:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Persepsi ibu hamil primapara trisemester I terhadap hubungan seksual

Nurhalimah; Keliat, Budi Anna, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Persepsi ibu hamil primpipara trisemester l tentang hubungan seksual dipengaruhi oleh perubahan fisiologis, respon psikologis dan faktor yang mempengaruhi persepsi ibu tentang hubungan seksual yaitu pengetahuan, pendidikan, pengalaman, kultur, kepercayaan, keyakinan religi, dan sires akibat interaksi sosial. Persepsi yang positif tentang hubungan seksual selama kehamilan akan berdampak pada respon psikologis dan perilaku. Ibu hamil dikatakan memiliki persepsi yang positif bila ibu hamil tidak akan menolak melakukan hubungan seksual, sedangkan ibu hamil dikatakan memiliki persepsi yang negatif maka ibu hamil akan menolak melakukan hubungan seksual.
Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi ibu hamil primipara trisemester I tentang hubungan seksual, dan faktor yang berhubungan dengan persepsi tersebut. Meode penelitian ini adalah deskriptif dengan desain cross sectional . Tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling jenis concecutive sampling.
Pengolahan hasil penelitian ini menggunakan uji statistik beda proporsi chi kuadrat dengan menggunakan 2 analisis : analisis univariat dengan menggunakan distribusi frekuensi untuk karakteristik ibu hamil yang terdiri dari perubahan fisiologis dan psikologis , faktor yang mempengaruhi persepsi yang terdiri dari pengetahuan, kultur/adat istiadat dan keyakinan yang dianut, serta persepsi ibu hamil tentang hubungan seksual. Analisis bivariat untulc mencari hubungan antara karakteristik, faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dengan persepsi itu sendiri tidak peneliti lakukan karena hasil analisis univariat telah dapat menjelaskan bahwa tidak ada hubungan antara karakteristik ibu hamil, faktor-faktor yang mempengaruhi dengan timbulnya persepsi itu sendiri.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Nurhalimah.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : TA5081
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 37 pages : illusstration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5081 16-17-725174008 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20364045