Optimalisasi ruang terbuka museum dalam pengembangan strategi pemasaran : studi kasus ruang terbuka bagi remaja di Museum RA Kartini Rembang = Optimization the museum open space fo developing marketing strategy : a study case of open space for teenagers at Museum RA Kartini Rembang / Eryana Damayanti
Eryana Damayanti;
Kreno Yulianto, supervisor; Noerhadi Magetsari, examiner; Wanny Rahardjo Wahyudi, examiner; Ali Akbar, examiner
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa ta’ala, karena hanyadengan rahmatnya dan hidayahNya penyusunan tesis dengan judul: OptimalisasiRuang Terbuka Museum dalam Pengembangan Strategi Pemasaran. Studi KasusRuang Terbuka Bagi Remaja di Museum R.A. Kartini Rembang ini dapatdiselesaikan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dalampengembangan Museum R.A Kartini Rembang.Di dalam penulisan penelitian ini, penulis telah banyak mendapat bimbingan danbantuan dari berbagai pihak. Penulis mengucapkan terima kasih yang sebesarbesarmyakepada: Pertama-tama kepada Dr. Kresno Yulianto, M.Hum., selakuKetua Program Magister Museologi Universitas Indonesia sekaliagus ketuapembimbing yang denagn penuh kesabaran telah memberikan bimbingan. Keduakepada Prof. Dr. Noerhadi Magetsari dan Dr. Irmawati Marwoto Johar, yangsenantiasa memberikan dukungan dan semangat, sehingga penulisan tesis inidapat diselesaikan. Tidak lupa pula kepada Dr. Ali Akbar , M. Hum selakupembimbing akademik yang dengan penuh perhatian dan kesabaran telahmemberikan bimbingan dan arahan.Ayahku H. Rusli dan Ibuku Hj. Aminarti yang dengan sabar mendoakan agarpenulis dapat menyelesaikan kuliahnya. Suamiku Sugiharto, S.Pt, M.Sc. dananakku Dhamar Ilham Adhitama, yang telah memberikan dorongan semangat danmoril dan doanya kepada penulis agar dapat segera menyelesaikan kuliahnya.Tidak lupa adikku, Indra Rosantiko, yang selalu memberikan bantuannyasehingga penulis dapat menyelesaikan kuliahnya. ABSTRACT The title of this research is Optimization the Museum Open Space in DevelopingMarketing Strategy. A Studycase of Open Space for Teenagers at Museum R.A.Kartini Rembang. In accordance with the title then purpose of this study is todiscuss about the problem about visitors amenity at museum especially forteenagers. Principal studies in this research is: Museum Marketing Strategyinclude: SWOT Analysis of Museum R.A. Kartini Rembang, museum management,developing program for visitors and improving more facilities at the open space.This study uses a qualitative approach to the inductive reasoning method. How toobtain data on the exhibition layout is through field surveys, literature review andinterviews. From the results can be described as factual observation that theconditions of Museum R.A. Kartini Rembang is very worrying. The conclusion ofthis research is: there is a miss concept at museum management and, the lack ofmuseum program arrangement for visitors , lack of supporting facilities andunfeasible, minimal human resources as the manager of the museum, and yet theorganizational structure of the museum as the driving element museumorganization running effectively and efficiently. |
T38704-Eryana Damayanti.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T38704 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 116 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T38704 | 15-23-77416344 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20364820 |