Intensi adopsi mobile commerce Garuda Indonesia perspektif theory of planned behavior dengan technology acceptance model = Intention to adopt Garuda Indonesia mobile commerce perspective of the theory of planned behavior and the technology acceptance model / Andreas Pardyanto
Andreas Pardyanto;
Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Nurdin Sobari, examiner; Ahdi Amini Cholil, examiner
([Publisher not identified]
, 2013)
|
ABSTRAK Mobile Commerce merupakan salah satu bentuk electronic commerce yang akhirakhirini tumbuh dengan pesat dan menjadi salah satu alternatif saluran pemasaranbagi perusahaan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji danmelakukan analisis faktor-faktor anteseden yang mempengaruhi intensi konsumenuntuk melakukan adopsi aplikasi mobile commerce Garuda Indonesia, melaluiperspektif model Theory of Planned Behavior (TPB) dan Technology AcceptanceModel (TAM). Analisis dilakukan menggunakan Structured Equation Modelling(SEM) untuk menguji kekuatan tujuh hipotesis dari hubungan variabel dalammodel. Responden sebanyak 50 orang dipilih melalui purposive sampling untukmendapatkan responden yang sudah menggunakan aplikasi m-Commerce tetapibelum menggunakan mobile commerce Garuda Indonesia. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa persepsi manfaat (Perceived Usefulness) dan persepsipengendalian perilaku (Perceived Behavioral Control) memberikan efek positifdan signifikan terhadap niat penggunaan (Intention to Use), sedangkan normasubyektif (Subjective Norm) dan sikap (Attitude) tidak mempengaruhi secarasignifikan niat penggunaan (Intention to Use). ABSTRACT Mobile Commerce is a form of electronic commerce that lately grown rapidly andbecome marketing channel alternetive for companies in Indonesia. This studyaims to test and analyze the antecedent factors that influence the adoption of theuse of Mobile Commerce applications, Mobile Commerce Garuda Indonesia,through the integration model of Theory of Planned Behavior (TPB) andTechnology Acceptance Model (TAM). The analysis is performed using StructuredEquation Modeling (SEM) to test the relationship power of seven hypothesysamong variables in the model. 50 respondents selected through purposivesampling to obtain the one who already use m-Commerce except GarudaIndonesia mobile commerce. The results showed that the Perceived Usefulnessand Perceived Behavioral Control provide significant and positive effect onIntention to Use, whereas Subjective Norm and Attitude does not providesignificant affect to Intention to Use. |
T-Pdf Andreas Pardyanto.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 139 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365206 |