:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Business plan pendirian pregnancy organizer tinjauan dan analisis pemasaran = Business plan establishment of pregnancy organizer marketing overview and analysis / Cosmas Wibisono Nugroho

Cosmas Wibisono Nugroho; Nurdin Sobari, supervisor; Bambang Wiharto, examiner; Rembeth, John Daniel, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis atau karya akhir ini akan merumuskan perencanaan bisnis untuk mendirikan bisnis pregnancy organizer, yaitu usaha yang menawarkan jasa pengaturan / organizer bagi ibu hamil dengan kelas ekonomi sosial menengah atas di Jakarta. Bisnis ini merupakan bisnis kreatif yang baru dimana belum pernah ada perusahaan yang menjalankan bisnis ini sebelumnya. Konsep bisnis ini serupa dengan bisnis event organizer, dimana untuk bisnis event organizer, jasa layanan pengaturan yang dikelola adalah dari persiapan suatu acara hingga acara tersebut terlaksana. Untuk bisnis pregnancy organizer ini, maka jasa layanan pengaturan yang dikelola adalah ibu hamil itu sendiri dimulai dari masa kehamilan sampai waktu persalinan. Penulisan tesis ini akan memberikan gambaran apa saja langkah – langkah strategi yang diperlukan unuk membangun bisnis ini yang mencakup mengenai perencanaan pemasaran, operasional, sumber daya manusia dan perencanaan keuangan. Di samping itu digambarkan juga mengenai analisis industri sehingga dengan menganalisa faktor – faktor tersebut, formula strategi yang akan dilakukan bisa direncanakan dengan tepat dan memberikan hasil yang maksimal. Tujuan akhir dari penulisan ini adalah apakah nantinya peluang bisnis ini bisa direalisasikan berdasarkan hasil analisa – analisa semua aspek bisnis.

ABSTRACT
This thesis or final paper will formulate a business plan to establish a pregnancy organizer, a business that offers services to organizer for pregnant women with high socio-economic class in Jakarta. This business is a new creative business which has never existed before. The business concept is similar to an event organizer, where for an event organizer, it will manage the preparation of an event until the event happen. In pregnancy organizer, it will manage a pregnant woman starting from the beginning of the pregnancy until the birth date. This thesis or final paper will give an idea for the strategic steps to build a business plan that includes marketing, operations, human resources and financial planning. And also describe an industry analysis and competitor analysis to help in business decision making to generate the maximum results. The final purpose of this paper is whether the future business opportunities can be realized based on all of business aspects analysis.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Pdf Cosmas Wibisono Nugroho.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 151 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-23-70908881 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365391