:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh peer communication melalui sosial media twitter terhadap product attitude dan purchase intention produk susu formula pengganti ASI = Peer communication through twitter and its impact to product attitude and purchase intention of formula milk / Rika Harini Irawati

Rika Harini Irawati; Bambang Wiharto, supervisor; Adi Zakaria Affif, examiner; Rizal Edy Halim ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang anteseden pembentuk peer communication dalam
konteks komunitas yang sedang atau pernah terlibat dalam proses menyusui dan
berkomunikasi melalui sosial media twitter serta bagaimana pengaruhnya
terhadap sikap dan intense pembelian produk susu formula pengganti ASI.
Anteseden pembentuk peer communication yang diuji dalam penelitian ini adalah
tie strength, demographic similarity dan perceptual affinity. Dari hasil penelitian
ini ditemukan bahwa tie strength dan perceptual affinity tidak menunjukkan
pengaruh signifikan terhadap pembentukan peer communication, sedangkan
demographic similarity memberikan pengaruh yang signifikan. Komunikasi yang
dilakukan dalam komunitas menyusui lebih mudah dilakukan oleh orang – orang
yang memiliki kesamaan demografis. Penelitian ini juga menemukan pengaruh
informasional secara tidak langsung melalui product involvement yang kemudian
mempengaruhi product attitude dan purchase intention. Hasil penelitian ini dapat
diterapkan dalam konteks sosial media lain dan konteks sosialisasi dalam
komunitas online lainnya.

ABSTRACT
This thesis discussed about antecedents of peer communications on breastfeeding
community context through twitter and its effects on formula milk product
attitude and purchase intention. The antecedents are tie strength, demographic
similarity, and perceptual affinity. This study resulted that tie strength and
perceptual affinity are not significantly affected to peer communication, hence,
demographic similarity shown significant affect. This result prove that
communication occurred amongst people whose involved in breastfeeding are
more easy to happen when they’re have demographic similarity. This tudy also
shown informational indirect effect through product involvement which at last
effect to product attitude and purchase intention. This study result could be
implemented on other social media context and online community socialization.

 File Digital: 1

Shelf
 T38622-Rika Harini Irawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T38622
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 73 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T38622 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365518