Pengaruh peer communication melalui sosial media twitter terhadap product attitude dan purchase intention produk susu formula pengganti ASI = Peer communication through twitter and its impact to product attitude and purchase intention of formula milk / Rika Harini Irawati
Rika Harini Irawati;
Bambang Wiharto, supervisor; Adi Zakaria Affif, examiner; Rizal Edy Halim
([Publisher not identified]
, 2014)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas tentang anteseden pembentuk peer communication dalamkonteks komunitas yang sedang atau pernah terlibat dalam proses menyusui danberkomunikasi melalui sosial media twitter serta bagaimana pengaruhnyaterhadap sikap dan intense pembelian produk susu formula pengganti ASI.Anteseden pembentuk peer communication yang diuji dalam penelitian ini adalahtie strength, demographic similarity dan perceptual affinity. Dari hasil penelitianini ditemukan bahwa tie strength dan perceptual affinity tidak menunjukkanpengaruh signifikan terhadap pembentukan peer communication, sedangkandemographic similarity memberikan pengaruh yang signifikan. Komunikasi yangdilakukan dalam komunitas menyusui lebih mudah dilakukan oleh orang – orangyang memiliki kesamaan demografis. Penelitian ini juga menemukan pengaruhinformasional secara tidak langsung melalui product involvement yang kemudianmempengaruhi product attitude dan purchase intention. Hasil penelitian ini dapatditerapkan dalam konteks sosial media lain dan konteks sosialisasi dalamkomunitas online lainnya. ABSTRACT This thesis discussed about antecedents of peer communications on breastfeedingcommunity context through twitter and its effects on formula milk productattitude and purchase intention. The antecedents are tie strength, demographicsimilarity, and perceptual affinity. This study resulted that tie strength andperceptual affinity are not significantly affected to peer communication, hence,demographic similarity shown significant affect. This result prove thatcommunication occurred amongst people whose involved in breastfeeding aremore easy to happen when they’re have demographic similarity. This tudy alsoshown informational indirect effect through product involvement which at lasteffect to product attitude and purchase intention. This study result could beimplemented on other social media context and online community socialization. |
![]()
|
No. Panggil : | T38622 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 73 pages ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T38622 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365518 |