:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu limitless life with mocash = Integrated marketing communication planning limitless life with mocash

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[MoCash is a mobile payment feature which is provided by
BRI mobile banking. MoCash wants to strengthen its position as the widest
reach payment among its competitors. So for March to August 2014
campaign, Limitless Life with MoCash has been chosen as The Big Idea
based on its target markets’ life value. They are people who always want to
upgrade their lives and be able to get whatever they want with less
boundaries. With this big idea, MoCash comes up as a mobile payment
which enables people to buy anything they want to upgrade their lives
without being stopped by the existing transaction limits.
The status of Indonesia’s mobile payment market today is
very cluttered. There are so many mobile payment products have been
launched at the same time, and this situation makes the audience confused to
differentiate one product to another. Besides that, MoCash still has to face
awareness and old brand image issues. As a consideration, this campaign
have divided its communication strategy into three levels. The first level is
product knowledge, the second is product contact and the last one is product
acquisition. With those 3 levels strategy, this campaign costs Rp.
47.096.810.930,- for six months., MoCash adalah salah satu fitur mobile payment yang
disediakan oleh mobile banking BRI. Pada periode Maret hingga Agustus
2014, Limitless Life with MoCash diajukan sebagai ide utama kampanye
promosi MoCash. Hal ini didasari oleh value hidup para khalayak sasaran
yang selalu ingin meningkatkan kemampuan hidup dan merasakan
keleluasaan dalam mendapatkan apa yang diinginkan. MoCash ingin
mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mobile payment berbasis
handphone yang mempunyai jangkauan transaksi terbesar dibanding para
kompetitor sehingga mampu mewujudkan keinginan khalayak yakni bebas
mendapatkan apa yang ia inginkan tanpa terhalang batas transaksi.
Kondisi pasar di Indonesia sendiri saat ini adalah ramainya
promosi produk pembayaran elektronik yang membuat khalayak sulit
membedakan produk satu dan lainnya. Tantangan lain yang dihapadapi
MoCash menurut data riset yang diperoleh adalah, kurangnya awareness,
serta masih adanya citra ketinggalan jaman yang melekat di brand induk,
BRI. Untuk itu dalam kampanye ini, disusun strategi yang terbagi ke dalam
tiga tahap untuk menjawab tantangan tersebut, yakni tahap 1 untuk product
knowledge, tahap 2 untuk product contact, dan tahap 3 untuk product
acquisition.
Kampanye dengan strategi 3 tahap ini memerlukan total
biaya kampanye sebesar Rp. 47.096.810.930,- selama enam bulan.]

 File Digital: 1

Shelf
 S53428-Amelia Huwaida.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S53429
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 55 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53429 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367311