Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu limitless life with mocash = Integrated marketing communication planning limitless life with mocash
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[MoCash is a mobile payment feature which is provided byBRI mobile banking. MoCash wants to strengthen its position as the widestreach payment among its competitors. So for March to August 2014campaign, Limitless Life with MoCash has been chosen as The Big Ideabased on its target markets’ life value. They are people who always want toupgrade their lives and be able to get whatever they want with lessboundaries. With this big idea, MoCash comes up as a mobile paymentwhich enables people to buy anything they want to upgrade their liveswithout being stopped by the existing transaction limits.The status of Indonesia’s mobile payment market today isvery cluttered. There are so many mobile payment products have beenlaunched at the same time, and this situation makes the audience confused todifferentiate one product to another. Besides that, MoCash still has to faceawareness and old brand image issues. As a consideration, this campaignhave divided its communication strategy into three levels. The first level isproduct knowledge, the second is product contact and the last one is productacquisition. With those 3 levels strategy, this campaign costs Rp.47.096.810.930,- for six months., MoCash adalah salah satu fitur mobile payment yangdisediakan oleh mobile banking BRI. Pada periode Maret hingga Agustus2014, Limitless Life with MoCash diajukan sebagai ide utama kampanyepromosi MoCash. Hal ini didasari oleh value hidup para khalayak sasaranyang selalu ingin meningkatkan kemampuan hidup dan merasakankeleluasaan dalam mendapatkan apa yang diinginkan. MoCash inginmengukuhkan posisinya sebagai salah satu mobile payment berbasishandphone yang mempunyai jangkauan transaksi terbesar dibanding parakompetitor sehingga mampu mewujudkan keinginan khalayak yakni bebasmendapatkan apa yang ia inginkan tanpa terhalang batas transaksi.Kondisi pasar di Indonesia sendiri saat ini adalah ramainyapromosi produk pembayaran elektronik yang membuat khalayak sulitmembedakan produk satu dan lainnya. Tantangan lain yang dihapadapiMoCash menurut data riset yang diperoleh adalah, kurangnya awareness,serta masih adanya citra ketinggalan jaman yang melekat di brand induk,BRI. Untuk itu dalam kampanye ini, disusun strategi yang terbagi ke dalamtiga tahap untuk menjawab tantangan tersebut, yakni tahap 1 untuk productknowledge, tahap 2 untuk product contact, dan tahap 3 untuk productacquisition.Kampanye dengan strategi 3 tahap ini memerlukan totalbiaya kampanye sebesar Rp. 47.096.810.930,- selama enam bulan.] |
![]()
|
No. Panggil : | S53429 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53429 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367311 |