Perencanaan program komunikasi internal PT Plaza Lifestyle Prima FX Sudirman melalui Cyber PR = Internal communication program PT Plaza Lifestyle prima FX Sudirman through Cyber PR
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Situation Analysis 1. Considered as a newcomer in the competition ofthe property business in Sudirman and Senayanarea.2. The existing internal media is unsufficient to be thecentral of company’s information for theiremployees.3. Company must keep informed the employees aboutthe latest developments of the company so thatemployees can increase their sense of belonging tothe company.Problem Statement Internal communication that exists in PT Plaza LifestylePrima is insufficient. Therefore, PT Plaza Lifestyle need asolution that can improve internal communications withinthe company.Solution 1. Redevelopment of the company's internal websiteto make it more attractive and communicative.2. Disseminating the new internal website to allemployees so that employees can understand theimportance of this site and motivated to use it.Aim Program To increase the company’s internal communications andalso knowledge about the company’s employees, and isexpected to help increasing the sense of belonging to thecompany employees.Target Audience The employees and shareholders of PT Plaza LifestylePrima.Program Schedule 1. The launch of the website will be held in June 20142. Dissemination will be held in the fourth week inApril 2014 until the third week in May 2014 (onemonth).Key Message “Know Your Company Better”Design of Outcome EvaluationEvaluation and review should be done to measure theeffectiveness and successfulness of the program throughdirect observation, the number of visits which have beenmade to a internal website and questionnaire.Total Budget Rp 18.610.000In Words: Eighteen million six hundred ten thousandrupiahs., Analisis Situasi 1. PT Plaza Lifestyle Prima Terhitung “pendatang baru”dalam kompetisi bidang properti di area Senayan danSudirman.2. Media internal yang sudah ada belum memadai untukmenjadi wadah informasi perkembangan perusahaankepada karyawan-karyawan PT Plaza Lifestyle Prima.3. Perusahaan harus menginformasikan perkembanganterbaru secara berkala kepada karyawan agar karyawandapat meningkatkan rasa memiliki terhadap perusahaan.Pernyataan MasalahKomunikasi internal yang terjalin di PT Plaza Lifestyle Primaselama ini masih belum optimal sehingga diperlukan suatusolusi yang dapat meningkatkan komunikasi internal di dalamperusahaan.Solusi 1. Pengembangan ulang (redevelopment) website internalperusahaan agar lebih menarik dan komunikatif.2. Publikasi bentuk website baru kepada seluruh karyawanagar karyawan memahami pentingnya website ini dantergerak untuk menggunakannya.Tujuan ProgramMeningkatkan komunikasi internal perusahaan dan jugameningkatkan pemahaman karyawan akan perusahaan sertadiharapkan dapat turut meningkatkan rasa memiliki karyawanakan perusahaan.Khalayak SasaranKaryawan-karyawan dari PT Lifestyle Plaza Prima danpemegang saham.Pesan Kunci “Know Your Company Better”Jadwal Program1. Peluncuran website dilaksanakan di bulan Juni 20142. Sosialisasi dilaksanakan pada minggu keempat di bulanApril 2014 hingga minggu ketiga di bulan Mei 2014(satu bulan).Kerangka EvaluasiTahap evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan suatuprogram yang sudah dijalankan dengan metode pengamatanlangsung, jumlah pengunjung yang mengakses website internaldan survei melalui pengisian kuesioner.Total Anggaran Rp 18.610.000Terbilang: delapan belas juta enam ratus sepuluh ribu rupiah] |
S54167-rheana_kartika_putri.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S54167 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S54167 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367318 |