Analisis customer relation management dalam penggunaan media baru : studi kasus Pondok Indah mall = Analysis customer relation management in using new media : study case Pondok Indah Mall
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[The development of technology has become one of main reason for public relations in execute their role ascustomer relation. Public relations also have to follow the development of technology with the aim of obtainingnew lines of communication that are effective and easy to engage with the public. The uses of social networkssuch as Twitter and Facebook have become the important part in carrying out the activities of today's society.Therefore, the authors plan to conduct analysis which focuses on customer relation management in a companyby using new media such as social networking. The focus of issues raised is how companies maintain the loyaltyof existing customers. The analysis was conducted in order to determine the increase in the number of customerswho are loyal in following all the latest information regarding developments or companies via social mediatwitter. In knowing how effective communication of public relations in using social media twitter as acommunication tool, the method used is to perform content analysis on the number of followers and tweetscompanies. The result is an active activity in twitter and the response from consumer so forth foster loyalty to thecompany. Emerging sense of confidence that comes from customer satisfaction with the value of the companyinto the success in maintain relationship that built in stages. The Company strives to maintain their commitmentby continuing to interact and build relationship between them and company. Commitment of Pondok Indah Mallseen from the mutuality control applied to maintain its image in the public’s eye., Perkembangan teknologi komunikasi menjadi satu alasan kuat peran public relations dalam menjalankan perancustomer relation sangat penting. Public relations juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasidengan tujuan memperoleh jalur komunikasi baru yang efektif dan mudah dalam melakukan pendekatan denganpublik. Penggunaan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook menjadi salah satu bagian penting dalammenjalankan aktivitas masyarakat saat ini. Oleh karena itu, penulis berencana untuk melakukan analisis publicrelations yang berfokus pada customer relation management di suatu perusahaan dalam menggunakan mediabaru berupa jejaring sosial berbasis twitter. Fokus permasalahan yang diangkat yaitu bagaimana perusahaanmempertahankan loyalitas dari pelanggan yang sudah ada. Analisis dilakukan dengan tujuan untuk mengetahuipeningkatan jumlah pelanggan yang loyal dalam mengikuti segala perkembangan atau informasi terbarumengenai perusahaan via jejaring sosial twitter. Dalam mengetahui seberapa efektif komunikasi dari publicrelations dalam penggunaan jejaring sosial twitter sebagai alat komunikasi, metode yang digunakan adalahmelakukan analisis konten pada jumlah followers & tweets perusahaan. Hasilnya adalah aktivitas yang aktifdalam twitter dan respon balik dari pelanggan sehingga menumbuhkan loyalitas kepada perusahaan. Rasakepercayaan yang muncul berasal dari kepuasan pelanggan terhadap perusahaan menjadi nilai keberhasilansebuah hubungan yang dibangun secara bertahap. Perusahaan berupaya untuk menjaga komitmen mereka dengancara terus berinteraksi dan membangun hubungan antara mereka dan perusahaan. Komitmen dari Pondok IndahMall dilihat dari kontrol mutualitas yang diterapkan untuk mempertahankan citra di mata publik.] |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | 21 hlm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367334 |