Perencanaan program kampanye sosial "Let Dove bring out your true beauty" untuk meningkatkan self esteem perempuan di Jakarta dan sekitarnya = Social campaign planning program "Let Dove bring out your true beauty" to improve women s self esteem in jakarta area
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Situation Analysis 1. Dove is a brand of beauty products that cares aboutwomen’s issue.2. Verbal bullying is one of the causes which can lowerwomen’s self esteem.3. In order to improve Dove’s image as a brand that caresabout women’s issue, Dove needs a program that canimprove women’s self esteem.Problem Statement Verbal bullying which is experienced by women can decrease theself esteem, it makes Dove need to create a program that canimprove women’s self esteem.Solution 1. Create a social campaign that aims to increase the selfesteem of women in Jakarta and surrounding areas.2. Make a special event which is including to the Dove socialcampaign “Let Dove Bring Out Your True Beauty”.Aim Program To increase Dove’s image as a brand of beauty products whichsupport women in respecting themselves and rejecting the verbalbullying.Target Audience 1. Geographic Indonesian Women who live in Jakarta andsurrounding areas2. Demographic Age between 17-22 years oldKey Message “Let Dove Bring Out Your True Beauty”. That means Dovetrying to help women in Indonesia in maximizing their self esteem.Program Schedule Saturday, April 12nd 2014Venue Senayan City, JakartaDesign of OutcomeEvaluationEvalution and review are conducted to measure the effectivenessand successfulness of the program through direct observation andfeedback from social media.Total Budget Rp. 316.255.000In words: Three hundreds sixteen millions two hundreds fifty fivethousands rupiahs., Analisis Situasi 1. Dove merupakan sebuah brand dari produk kecantikanyang peduli terhadap masalah perempuan.2. Verbal bullying menjadi salah satu penyebab rendahnyaself esteem para perempuan.3. Untuk meningkatkan citra Dove sebagai brand yang peduliterhadap perempuan, dibutuhkan sebuah kegiatan yangdapat meningkatkan self esteem para perempuan.Pernyataan Masalah Pelecehan secara verbal yang dialami oleh perempuan yangmampu mengakibatkan menurunnya self esteem perempuanmembuat Dove merasa perlu untuk membuat sebuah kegiatanyang dapat meningkatkan self esteem perempuan.Solusi 1. Membuat sebuah kampanye sosial yang bertujuan untukmeningkatkan self esteem perempuan di Jakarta dansekitarnya.2. Mengadakan special event yang termasuk ke dalamkampanye Dove “Let Dove Bring Out Your True Beauty”.Tujuan Program Untuk meningkatkan citra Dove sebagai brand dari produkkecantikan yang mendukung perempuan dalam menghargaidirinya sendiri dan menolak adanya verbal bullying.Khalayak Sasaran 1. Secara Geografis Perempuan Indonesia yang berada di Jakarta dansekitarnya2. Secara Demografis Perempuan usia 17-22 tahunPesan Kunci “Let Dove Bring Out Your True Beauty”. Maksudnya adalahDove berusaha membantu perempuan Indonesia dalammemaksimalkan kepercayaan diri yang mereka miliki.Jadwal Program Sabtu, 12 April 2014Tempat Pelaksanaan Senayan City, JakartaKerangka Evaluasi Tahap evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan suatuprogram yang sudah dijalankan dengan metode pengamatanlangsung dan feedback melalui media sosialTotal Anggaran Rp. 316.255.000Terbilang: Tiga ratus enam belas juta dua ratus lima puluh limaribu rupiah] |
TA-Ratih Putri Dianika.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA-Pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367339 |