[Part ISituation AnalysisIn Indonesia, fashion is one of the developing industries.Fashion export is currently increasing. But to increaseexport Indonesia needs entrepreneur and Indonesia lacks ofthem. Thus we need a media to increase creativities infashion industry.Part IIBenefits and GoalsBenefits for Audience:Obtaining in-depth informationDeveloping creativityReading timeBenefits for Business:Supporting fashion and creativity among youthsEconomic BenefitsObjectives:Becoming a fashion guide for young peopleSupport entrepreneurshipSupport reading culturePart IIIDeveloped PrototypeButton is a e-magazine that exclusively gives the latestupdates on fashion and tries to bring fashion closer to thecommunity. It also provides detailed information aboutfashion industry, both domestically and internationally.Button is targeted primarily for girls, aged 15-22, SES AB,and have passion towards fashion. Button is published onmonthly basis.Part IVEvaluationEvaluation is planned to be executed on both the audienceand the product.Product evaluation will be divided into 3 stages: input,output, and outcome evaluation.Part VBudgetInitial Invesment = Rp 290.522.540,Monthly Expenditures Total = Rp 110.796.000,-First Year Expenditures Total = Rp 1.710.920.540,-Second Year Expenditures Total = Rp 1.502.354.965,-First Year Revenue Target = Rp 1.391.250.000,-Second Year Revenue Target = Rp 2.388.750.000,-BEP is assumed should be contained in the second year, Bagian IAnalisis SituasiFashion di Indonesia semakin berkembang, dimulai dariindustri itu sendiri hingga ekspornya. Namun untukmengembangkan ekspor tersebut dibutuhkan wirausaha.Wirausaha di Indonesia masih kurang, oleh karena itudibutuhkan sebuah media penyedia informasi untukmeningkatkan kreativitas mereka di bidang fashion.Bagian IIManfaat dan TujuanPengembanganPrototypeManfaat Bagi Khalayak :Mendapatkan informasi mendalamMengembangkan kreativitasBacaan waktu luangManfaat Bagi Pengelola :Penunjang kretivitas dan perkembangan fashion dikalangan anak mudaKeuntungan EkonomiTujuan :Menjadi ensiklopedi fashion di kalangan remajaMendukungkung kewirausahaan IndonesiaMeningkatkan budaya membacaBagian IIIPrototype yangDikembangkanButton adalah e-magazine yang mengkhususkan temabahasan fashion dan berusaha mendekatkan fashion kepadamasyarakat dan menyediakan informasi mendalammengenai industri fashion Internasional dan Indonesia.Button ditujukan untuk Perempuan usia 15-22 tahun SES Adan B yang tertarik pada bidang fashion. Majalah iniditerbitkan setiap bulan.Bagian IVEvaluasiRencana Evaluasi dilakukan kepada khalayak dan produk.Evaluasi khalayak dilakukan setelah edisi kedua diterbitkanEvaluasi produk dilakukan secara 3 tahap yaitu input,output dan outcome.Bagian VAnggaranTotal Pengeluaran Awal Pembuatan Media = Rp290.522.540,Total Pengeluaran per Bulan = Rp 110.796.000,-Total Pengeluaran Tahun Pertama = Rp 1.710.920.540,-Total Pengeluaran Tahun Kedua = Rp 1.502.354.965,-Total Pendapatan Tahun Pertama = Rp 1.391.250.000,-Total Pendapatan Tahun Kedua = Rp 2.388.750.000,-BEP akan dicapai pada tahun kedua] |