Prototype program dokumenter TV "Muda Berkarya" = Prototype of TV documentary program "Muda Berkarya"
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Bagian 1Analisis SituasiGerakan pemuda memegang peranan penting dalam sejarah pembangunan Bangsa Indonesia. Berbagai peristiwa penting di Indonesia lahir dari gerakan pemuda. Namun, yang terlibat dalam gerakan pemuda saat ini hanya segelintir orang. Oleh karena itu dibutuhkan media untuk mengenalkan gerakan pemuda untuk memicu khalayak terlibat dalam gerakan pemuda.Bagian 2Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype Manfaat bagi khalayak: khalayak mengetahui berbagai gerakan pemuda dan terpicu untuk terlibat dalam gerakan pemuda. Manfaat bagi pengelola: mendatangkan keuntungan finansial. Tujuan: secara sosial memicu khalayak untuk terlibat dalam gerakan pemuda. Secara ekonomis : mendatangkan keuntungan finansial bagi stasiun televisi.Bagian 3Prototype yang DikembangkanProgram ini adalah dokumenter TV berjudul “Muda Berkarya”. Program ini mengangkat gerakan pemuda (youth movement) dalam berbagai bidang. Rencana tayang di NET setiap hari Minggu pukul 18.00 WIB. Durasi program 30 menit. Target khalayak primer pemuda berusia 16-30 tahun.Bagian 4Evaluasi Pre-Test dilakukan dengan metode FGD yang dihadiri 12 orang yang terdiri dari pemuda berusia 16-30 tahun yang menjadi khalayak program ini. Evaluasi dilakukan setelah penayangan program. Metode yang digunakan antara lain evaluasi internal (tim produksi) dan evaluasi eksternal (khalayak).Bagian 5Anggarana. Jumlah total anggaran pembuatan prototype: Rp 805.000,-b. Jumlah total anggaran pembuatan program: Rp 7.900.000 (Jabodetabek)dan Rp 19.400.000,- (luar Jabodetabek)c. Jumlah perkiraan pendapatan : Rp 392.100.000 (Jobodetabek) Rp 380.600.000,00 (di luar Jabodetabek)d. Jumlah anggaran evaluasi: Rp 4.240.000,-, Part 1Situation AnalysisYouth movement has an important role in the history of Indonesian nation building. Many important events in Indonesia are caused by a youth movement. But youth movement currently only involves only a few people. Therefore, it needs media to introduce youth movement that can motivate the audience to get involved in the youth movementPart 2Advantages and Purposes Of Prototype DevelopmentAdvantage for society: knowledge about youth movements in Indonesia and motivate to get involved in the youth movement. Benefits for developer: to obtain profit to the station.Purposes: socially motivate the audience to get involved in the youth movement. Economically to give benefits for TV stationPart 3Developing PrototypeThis program is a documentary television called "Muda Berkarya", It captures youth movement in every field. Planned to be broadcasted on NET TV every Sunday at 06.00 PM. The program runs for 30 minutes. The target audience is youth of 16-30 years from SES families A and B.Part 4EvaluationPre-test is conducted by Focus Group Discussion (FGD) which attended by 12 persons consisting of young people aged 16-30 years. Evaluation is conducted after the program aired. The methods is internal evaluation (production team)and external evaluation (audience).Part 5Budgetinga. Budget for prototype development: Rp 805.000,-b. Budget for program production Rp 7.900.000,- (Jabodetabek) and Rp 19.400.000,- (outside Jabodetabek)c. Estimated total income (TVC): Rp. Rp 392.100.000,- (Jobodetabek) Rp 380.600.000,-(outside Jabodetabek)d. Budget of evaluation : Rp 4.240.000,-] |
S54165-irma_sanusi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S54165 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S54165 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367357 |