Pengaruh store layout terhadap minat beli: studi pada toko retail Ace Hardware di Living World Alam Sutera = The influence of store layout toward purchase intention: study on Ace Hardware at Living World Alam Sutera
Mangapul, Christian;
Effy Zalfiana Rusfian, supervisor; Achmad Fauzi, examiner
(Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014)
|
Tren ritel saat ini sudah menjadi suatu fenomena yang terjadi pada konsumen perkotaan. Tren tersebut juga bergerak seiring dengan perkembangan konsumen kelas menengah, penguatan daya beli, perbaikan distribusi, dan kecepatan informasi di jaman modern ini. Ditengah ramai nya persaingan ritel yang semakin ketat mengharuskan para retailer untuk menggunakan suatu strategi dalam menarik attention dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Ace Hardware di Living World Alam Sutera dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling dan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 19.9% dan sisanya sebesar 80.1% dipengaruhi oleh faktor lain. Retail trend has entered into the realm of lifestyle that becomes a phenomenon which occurred in the urban consumer. The trend is also moving frequently with the development of the middle class consumer, stronger purchasing power, and rapid information in the modern era. In the middle of an intense competition, retailer must have a strategy to take a customer attention. The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Ace Hardware at Living World, collected using non-probability sampling, purposive sampling and linear regression. The result of this research indicate that store layout have a powerful enough effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 19.9%, and the residue equal to 80.1% effected by some other factor. |
S53930-Christian Mangapul.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S53930 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 75 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53930 | 14-18-647603617 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367518 |