Analisis pengaruh terpaan iklan produk Lazada Indonesia di facebook Terhadap Minat Beli (Studi Pada Pengguna Facebook di Jakarta) = The Effects of Advertising Exposure of Lazada Indonesia product on facebook towards consumer buying intention (Study on facebook user in Jakarta)
Iman Astofi;
Achmad Fauzi, supervisor; Effy Zalfiana Rusfian, examiner; Febrina Rosinta, examiner
([, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia], 2014)
|
[ABSTRAKPersaingan bisnis yang ketat saat ini memaksa banyak perusahaan untuk mencari strategi yang berbeda dalam menarik minat beli konsumen. Dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, banyak perusahaan memakai sosial media menjadi salah satu media promosi baru bagi perusahaan untuk memasarkan produknya.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisispengaruh terpaan iklan produk Lazada Indonesia di situs sosial media Facebook terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penggunaan regresi sederhana sebagai metode analisisnya. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang berdomisili di DKI Jakarta yang diambil dengan menggunakan metode nonprobability sampling serta teknik purposive. Data primer dikumpulkan melalui metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengambilan datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. ABSTRACT, Tight business competition today forced many companies to seek a differentstrategy to attract consumers to buy. With the rapidly increasing development ofInternet, many companies are taking social media into a new media campaign forthe company to market its products. The purpose of this study is to analyze howthe influence of social media advertising exposure as one of the promotion mediaof Lazada Indonesia towards buying interest. This study uses a quantitativeapproach with the use of a simple regression analysis method. The sample in thisstudy was 100 consumers who live in Jakarta whom were taken usingnonprobability methods and techniques of purposive sampling. Primary data wascollected through a survey method and use questionnaire as a data collectiontechnique. The results of this study indicate that exposure to advertising has asignificant impact on buying interest.] |
![]()
|
No. Panggil : | S53624 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 107 pages : ilustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53624 | 14-18-790112200 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367529 |