:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Siklus pendapatan pada perusahaan penyedia barang jasa untuk pemerintah : studi kasus pada PT SSM = Revenue cycle in government goods services procurement entities : case study in PT SSM

Maryam Shahnaz Diena; Machmudin Eka Prasetya, supervisor; Yan Rahardian, supervisor; Tubagus Muhamad Yusuf Khudri, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai siklus pendapatan yang dilakukan oleh PT SSM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengendalian internal pada siklus pendapatan PT SSM, mencari kelemahan yang ada dalam sistem tersebut dan memberikan alternatif solusi pada siklus pendapatan PT SSM. Penelitian ini dilaksanakan dengan melakukan pengamatan langsung terhadap kegiatan usaha yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengikuti proses pelelangan elektronik (eprocurement) yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Hasil pengamatan menunjukkan bahwa PT SSM tidak memiliki sistem pengendalian internal yang baik, dan belum melakukan pencatatan akuntansi sesuai dengan standar yang berlaku. Penulis mengajukan Standard Operating Procedure (SOP) atas prosedur pengadaan barang/jasa untuk memperbaiki sistem pengendalian internal perusahaan.

ABSTRACT
This study examines the revenue cycle on goods/services procurement entities which is PT SSM. This study aims to evaluate the internal control on PT SSM's revenue cycle, point the existing shortcomings and provide the alternative solution to eliminate the shortcomings in the revenue cycle. This study was conducted by making direct observation of the business activities done by the enterprise in participating on the electronic tender process (e-procurement) held by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries.
The results showed that PT SSM does not have a good internal control system and the accounting records are not done in accordance with the applicable standards. The author propose a Standard Operating Procedure (SOP) for the goods/services procurement procedures to improve the company’s internal control system.

 File Digital: 1

Shelf
 S53180-Maryam Shahnaz Diena.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S53180
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 90 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53180 S53180 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367915