:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis skema dana tabungan haji pada Bank umum Syariah di Indonesia = Analysis of hajj savings schemes in Islamic Banks in Indonesia

Ita Puspitasari Hidayati; Dodik Siswantoro, supervisor; Sri Nurhayati, examiner; Wasilah, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas skema dana tabungan haji pada bank syariah di Indonesia. Penelitian juga membahas tentang pencatatan, pelaporan, dan pengungkapan akuntansi produk tabungan haji. Bank syariah yang dijadikan objek penelitian dikhususkan pada bank syariah yang sudah berstatus Bank Umum Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi laporan tahunan 2012 dari bank yang bersangkutan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan masih kecilnya nisbah yang diperoleh nasabah dalam dana tabungan haji akad mudharabah.

ABSTRACT
This research aims to assess the hajj savings schemes in Islamic banks in Indonesia. It also discusses the recording, the reporting, and the disclosure of the accounting of hajj saving products. The banks which are selected for research objects are specifically the Islamic banks that have achieved the status of “Bank Umum Syariah” (Islamic Public/Generic Bank). The method used in this research is descriptive qualitative data collection through interviews and observation of 2012 annual report from the respective bank. The result of this research shows how small the ratio (nisbah) earned by customers in hajj savings Mudharabah contract.

 File Digital: 1

Shelf
 S54461-Ita Puspitasari Hidayati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S54461
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 63 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54461 S54461 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367919