:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-faktor yang berhubungan dengan penggunaan kontrasepsi pada suami usia subur di wilayah kerja UPT Puskesmas Cigombong Kabupaten Bogor tahun 2013 = Factors associated with male contraception at UPT Puskesmas Cigombong unit area Kabupaten Bogor in 2013

Indah Sutantri; Evi Martha, supervisor; Anwar Hassan, supervisor; Fusia Meidiawaty, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan penggunaan kontrasepsi pada suami usia subur di wilayah kerja UPT Puskesmas Cigombong Kabupaten Bogor tahun 2013. Penelitian dilakukan dengan desain cross sectional pada 410 responden dari 9 desa di Kecamatan Cigombong.
Hasil penelitian menunjukkan 82% responden tidak menggunakan kontrasepsi pria, Dari faktor predisposisi yang diteliti hanya faktor sikap dan persepsi yang memiliki hubungan bermakna dengan penggunaan kontrasepsi pria, sedangkan variabel lainnya tidak. Keseluruhan variable dari faktor enabling/pemungkin dan faktor reinforcing/penguat yang diteliti memiliki hubungan yang bermakna dengan penggunaan kontrasepsi pria.

The purpose of this study was to determine the factors associated with male contraception at UPT Puskesmas Cigombong unit area Kabupaten Bogor in 2013. The study was conducted with a cross-sectional design of the 410 respondents from nine villages in Kecamatan Cigombong.
Results showed 82% of respondents do not use male contraception; In the predisposing factors, attitudes and perceptions that have significant association with the use of male contraception, while the other variable does not have a meaningful relationship. Overall variable in enabling factors and reinforcing factors has significant association with the use of male contraception.

 File Digital: 1

Shelf
 S54027-Indah Sutantri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S54027
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xxi, 97 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54027 14-22-03624361 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20367953