:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan sistem kendali kecepatan putar motor DC shunt menggunakan I/O linearization = Design of speed control system for DC shunt motor using I/O linearization

Ardhanarendra; Abdul Halim, supervisor; Feri Yusivar, examiner; Aries Subiantoro, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Motor DC shunt sudah banyak digunakan di industri. Berbeda dengan motor DC umumnya, motor DC shunt memiliki karakteristik tidak linear. Ketidaklinearan motor dc shunt menjadi tantangan dalam perancangan sistem kendali kecepatan putar khususnya ketika terjadi perubahan beban. Skripsi ini membahas tentang perancangan sistem kendali kecepatan putar motor dc shunt menggunakan pengendali PI (Proportional Integral) dan I/O (Input/Output) Linearization. Kendali kecepatan putar dimaksudkan untuk mempertahankan kecepatan putar motor pada nilai referensinya meskipun terjadi perubahan beban. Perancangan kedua pengendali dilakukan menggunakan model motor DC shunt linear dan tak linear. Model DC shunt dan hasil rancangan pengendalinya disimulasikan menggunakan MATLAB SIMULINK. Dari hasil simulasi, pengendali PI dapat mempertahankan kecepatan putar motor sesuai nilai referensinya meskipun ada perubahan beban. Sedangkan pengendali I/O Linearization, selain dapat mempertahankan kecepatan putar sesuai nilai referensinya dalam kondisi perubahan beban, dapat juga mengikuti nilai referensi kecepatan putar yang baru.

ABSTRACT
, DC shunt motors are already widely used in industry. Unlike common DC motor ,
DC shunt motors have highly nonlinear characteristics . Nonlinearity of shunt dc
motor is a challenge in the design of speed control system, especially when the load
changes . This research discusses design of speed control system for shunt dc motor
using PI ( Proportional Integral ) and I / O ( Input / Output ) linearization . Speed
control is intended to maintain actual motor speed to its reference value despite
changes in load. The design of both controllers performed using a linear and non
linear model of shunt DC motor. DC shunt model and its controllers is simulated
using MATLAB SIMULINK. From the simulation results, the PI controller can
maintain the rotational speed of the motor according to the reference value even
though there is load change. Besides of maintaining rotational speed to its reference
value in the load condition changes, I / O linearization can be used to follow
rotational speed to new rotational speed reference .]

 File Digital: 1

Shelf
 S54042-Ardhanarendra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S54042
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 57 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54042 14-18-517582068 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368147