Analisis pengaruh identifikasi diri kepuasan partisipasi dan promosi anggota komunitas terhadap loyalitas merek yang dibangun dalam komunitas virtual (Studi kasus pada Komunitas Virtual ID-Android) = The analysis on effects of self identification satisfaction participation and promotion for community members to build brand loyalty in a virtual community (Case study on Virtual Community of ID-Android) / Agus Hamonangan Marpaung
Marpaung, Agus Hamonangan;
Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Elevita Yuliati, examiner; Basuki Muhammad, examiner; Elevita Yuliati, examiner; Basuki Muhammad Mukhlish, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)
|
ABSTRAK Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi beberapa efek dari variabeldalam komunitas virtual ID-ANDROID. Pengaruh variabel yang terlibat antaralain identifikasi, kepuasan, partisipasi, promosi, dan loyalitas. Data diolahmenggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulanbahwa kepuasan memberikan dampak positif terhadap promosi namun tidaksignifikan terhadap partisipasi anggota dalam komunitas virtual. Ditemukanpula bahwa identifikasi anggota memberikan pengaruh positif dan signifikanpada partisipasi dan kepuasan anggota namun tidak pada promosi. Promosilebih dipengaruhi oleh tingkat kepuasan anggota yang berujung pada loyalitasanggota terhadap komunitas virtual ID-Android. ABSTRACT Objective of this thesis is to explore some effects on virtual community ofID-ANDROID. Involved variables are including identification, satisfaction,promotion and loyalty. Data is processed by using Structural Equation Model(SEM) and it concludes that satisfaction gives a non-significant positive effect onmember participation in this virtual community. It also found that memberidentification gives significant and positive effect to member participation andsatisfaction, however, it is not valid on promotion. Promotion is more influencedby member participation level which is end-up to member loyalty on virtualcommunity of ID-Android. |
S53565-Agus Hamonangan Marpaung.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S53565 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online source |
Deskripsi Fisik : | xv, 78 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53565 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368276 |