:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh dimensi-dimensi dalam audience involvement terhadap film tourists experiences (studi kasus : film 5cm) = The effect of dimensions in audience involvement towards film tourists experiences (case study film 5cm ) / Catur Hanggoro Putro

Catur Hanggoro Putro; Hapsari Setyowardhani, examiner; Maeyta Selli, promotor; Arga Hananto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana audience
involvement dari penonton film mempengaruhi persepsi dan pengalaman
penonton film itu ketika mereka mengunjungi tempat-tempat yang ditampilkan
dalam sebuah film. Film 5cm dijadikan sebagai studi kasus penelitian ini karena
memiliki latar pengambilan gambar di Gunung Semeru, Malang, Jawa Timur.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini
mengindikasikan bahwa behavioral involvement dan referential reflection
penonton film 5cm merupakan dua faktor yang secara signifikan mempengaruhi
persepsi dan pengalaman penonton film tersebut ketika mereka mengunjungi
Gunung Semeru. Sedangkan emotional involvement tidak termasuk kedalam
faktor yang secara signifikan mempengaruhi persepsi dan pengalaman penonton
film 5cm ketika mengunjungi Gunung Semeru.

ABSTRACT
The main objective of this study is to understand how the audience involvement
influences the perception of their actual on-site film tourism experiences at its
former filmed locations. This study analized 5cm as a case study because this
movie has a production setting in ecotourism sphere of Mount Semeru, Malang,
East Java. This study used multiple regression analysis. The results of this study
indicated that behavioral involvement and referential reflection was the two
factors that significantly affect the perception of their on-site film tourism
experiences. While the emotional involvement was not included into the factors
that significantly affect the perception of their on-site film tourism experiences.

 File Digital: 1

Shelf
 S54501-Catur Hanggoro Putro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S54501
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online source
Deskripsi Fisik : xvii, 93 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54501 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368278