Analisis Pengaruh Penggunaan Kartu Kredit Terhadap Pembelian Kompulsif di Jakarta (Studi Kasus Kartu Kredit Bank Mandiri) = Analysis of Using Credit Cards To Compulsive Buying In Jakarta (case study credit card Bank Mandiri) / Melantthika Rosni Andriana
Melantthika Rosni Andriana;
Fandis Ekyawan, supervisor; Harryadin Mahardika, translator; Ginting, Kuta, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
ABSTRAK Perilaku belanja kompulsif dewasa ini menjadi salah satu topik menarik bagisejumlah peneliti di bidang konsumsi maupun bidang pemasaran. Karenadianggap sebagai akibat dari materialisme dan dampak buruk dari konsumerisme.Alasannya, karena kedua hal tersebut berpengaruh sangat serius, baik itu secaraperseorangan maupun bagi publik. Perilaku compulsive buying dapat diakibatkandari beberapa faktor. DeSarbo dan Ewards (1996) membagi dua faktor yangmemengaruhi seseorang untuk berperilaku compulsive buying yaitupredispostional factors dan circumstansial factors.Menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, Emosi yang terdiri dariimage consciousness dan compulsive spending berpengaruh signifikan terhadapmaterialism yang dilakukan pengguna sebagai mediasi untuk mempengaruhidorongan untuk membeli maupun mempengaruhi dorongan untuk berbelanjasehingga dapat menciptakan sifat compulsive buyer. Hal ini didukung dengan nilait-value yang sama tinggi antara image consciousness, materialism dan compulsivespending . Sifat materialism tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap creditcard usage yang dilakukan pengguna karena orang yang memiliki sifatmatrealistik tidak selalu memiliki kecenderungan untuk memakai kartu kredituntuk pemuas kebutuhan pribadinya. ABSTRACT Compulsive buying today become one of the topics of interest to a number ofresearchers in the field of consumer and field marketing. Since it is considered asa result of the adverse effects of materialism and consumerism. The reason is,because both of these are very serious effect, either individually or for the public.Compulsive buying behavior can result from several factors. DeSarbo andEwards (1996) divides the two factors that influence a person to behavecompulsive buying are predispostional factors and circumstansial factors.Using Lisrel applications as data processor, Emotions which consists of imageconsciousness and compulsive spending a significant effect on a user'smaterialism as mediation to influence or affect the urge to buy an urge to shop soit can create compulsive nature of the buyer. This is supported by the value of thet-value is equally high among image consciousness, materialism and compulsivespending. The nature of materialism is not too significant effect on credit cardusage as the user who made the matrealistic properties do not always have thetendency to use credit cards for satisfying personal needs. |
S53597-Melantthika Rosni Andriana.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S53597 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online source |
Deskripsi Fisik : | xiv, 76 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S53597 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368381 |