:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Etnografi kewirausahaan rumah denim dan jeans strategi bisnis meraih impian = Ethnography of rumah denim jeans entrepreneurship business strategies to reach a big dream

Galih Rahadyan Pamungkas; Johannes Emmed Madjid Prijoharjono, supervisor; Tony Rudyansjah, examiner; Endang Partrijunianti Gularso, examiner (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Meningkatnya popularitas produk jeans menciptakan peluang-peluang yang dimanfaatkan oleh wirausaha-wirausaha untuk merintis kegiatan bisnisnya. Rumah Denim dan Jeans merupakan salah satu kewirausahaan yang bergerak dalam produksi komoditi jeans. Ali Akbar Taufani sebagai pemilik, menjalankan kewirausahaan miliknya dengan pengetahuan dan prinsip-prinsip bisnis yang ia miliki. Berbagai pengalaman bisnis memberikan masukan untuk memodifikasi pengetahuan budaya yang mencakup sistem kategorisasi dan strategi serta rencana-rencana, dan berujung sebagai pedoman dalam menjalankan kewirausahaannya. Metode penelitian yang diterapkan di dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan pengamatan terlibat dan wawancara mendalam yang dikemas dalam sebuah tulisan etnografi.

The Increasing of popularity of jeans as commodity creates various business chances which can be taken advantage by entrepreneurs for pioneering their business. Rumah Denim & Jeans is an example of entrepreneurship which deals with the production of jeans as commodity. Ali Akbar Taufani as owner develops entrepreneurship based on his knowledge and particular principles of business. Various business experiences give in-puts to modify his cultural knowledge which consists of system of categories, strategies and plans and functions as guideline for doing business. This ethnographic research was carried out based on qualitative method which includes techniques of in-depth interview and participant observation.

 File Digital: 1

Shelf
 S53841-Galih Rahadyan Pamungkas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S53841
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online source
Deskripsi Fisik : xiii, 104 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53841 14-21-860401573 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368707