:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh kelayakan kredit creditworthiness dan tata kelola perusahaan terhadap hubungan antara hutang jangka panjang yang jatuh tempo dalam jangka pendek dan manajemen laba di Indonesia = The effect ofcreditworthiness and corporate governance on the relationship between current portion of long term debt and earnings management in Indonesia

Sianipar, Winna Tutu A.; Ratna Wardhani, supervisor; Fitriany, examiner; Aria Farah Mita, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah hutang jangka panjang yang jatuh tempo dalam jangka pendek, kelayakan kredit (creditworthiness) dan tata kelola perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba. Penelitian ini juga meneliti pengaruh kelayakan kredit dan tata kelola perusahaan terhadap hubungan hutang jangka panjang yang jatuh tempo dalam jangka pendek dan manajemen laba. Dengan sampel perusahaan yang terdaftar di BEI dan memperoleh peringkat kredit dari Pefindo sebanyak 183 tahun-perusahaan selama periode 2007-2012, penelitian ini menunjukkan bahwa kelayakan kredit berpengaruh positif terhadap manajemen laba dan kelayakan kredit perusahaan dapat memperlemah hubungan hutang jangka panjang yang jatuh tempo dalam jangka pendek dan manajemen laba.

This study aims to examine whether current portion of long term debt, creditworthiness, and corporate governance affect earnings management. This study also examines theeffect ofcreditworthiness and corporate governance on the relationship between current portion of long term debt and earnings management. With a sample of firms listed in IDX and obtain credit rating from Pefindo as much as 183 firm-years during 2007-2012, this study finds that creditworthiness positively affects earnings management. This study also finds that creditworthiness can mitigate the relationship between current portion of long term debt and earnings management.

 File Digital: 1

Shelf
 S54057-Winna -Tutu Arina Sianipar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S54057
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 83 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54057 14-18-923215694 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368787