:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Studi kualitatif terhadap pemenuhan kebutuhan musik dari media dan pengaruhnya terhadap perilaku mahasiswa FISIP UI = Qualitative studies on music needs from the media and the impact on FISIP UI student's behavior

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Penelitian ini bertujuan untuk melihat motif mahasiswa FISIP UI dalam menggunakan media untuk mencari musik dengan menggunakan teori uses and gratification. Sebagai bagian dari keseharian, musik telah menjadi kebutuhan, khususnya untuk young adult atau remaja akhir. Media memudahkan pencarian dan penemuan musik. Penelitian ini fokus pada mahasiswa FISIP UI yang merupakan kategori umur remaja akhir yang menyukai musik house yang dimana merupakan fenomena budaya pop baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif penggunaan media untuk memenuhi kebutuhan musik juga berdampak pada perilaku mereka sehari-hari karena mengidentifikasi model yang ada di media.
, This study tries to identify the motives of using the media to search for house music so it gratifies the needs using uses and gratification theory. As a part of daily life, musik has become needs especially to young adults. Nevertheless, the media make it easier for them to find and discover music. This study connects the needs of FISIP UI students that listen to house music, as house music is the new pop culture phenomenon. This study finds that media exposure has a certain effect to young adult’s behavior when identifying the model they saw on media.
]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Diandra Putri Adhani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 27 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368903