:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis dampak iklan dengan unsur kekerasan di televisi terhadap perkembangan anak = The impact analysis of advertisement with violence elements in television to child development

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Dewasa ini situasi dunia bisnis memperlihatkan persaingan yang semakin ketat Oleh karena itu mempelajari dan memahami keinginan dan harapan konsumen menjadi sangatlah penting karena keberhasilan suatu produk sangat ditentukan oleh kepuasan pengguna produk tersebut Salah satu cara untuk menarik perhatian dan minat konsumen adalah dengan beriklan Melalui iklan produsen dapat menginformasikan produk kepada konsumennya Selain itu iklan juga dapat menjadi alat promosi untuk menarik konsumen Hal inilah yang mendorong produsen membuat iklan seunik mungkin agar dapat memikat khalayaknya Unsur yang digunakan dalam iklan juga berbagai macam bahkan hingga menggunakan unsur kekerasan Unsur kekerasan dalam iklan sendiri dewasa ini sudah menjadi hal yang lumrah Beberapa iklan menampilkan unsur kekerasan seperti iklan cuplikan sinetron maupun iklan produk selain itu beberapa iklan juga menampilkan adegan ndash adegan yang tidak masuk akal dan akan sangat berbahaya bila ditiru oleh anak ndash anak Hal inilah yang menjadi sebuah masalah baru dimana anak yang dalam perkembangannya memiliki sikap untuk meniru dari apa yang dia lihat kemudian mengkonsumsi tayangan iklan yang mengandung unsur kekerasan , Today the situation of the business world shows the increasingly fierce competition Therefore studying and understanding the desires and expectations of the consumers becomes very important because the success of a product is determined by the product user satisfaction One way to attract the attention and interest of consumers is to advertise Through advertisements manufacturers can inform product to consumers Besides advertising can also be a promotional tool to attract consumers This has encouraged manufacturers to create ads as unique as possible in order to captivate the audience The element is also used in a wide variety of advertising even to use the element of violence The element of violence in the ad itself today has become common place Some ads featuring elements of violence such as soap operas and advertising footage advertising products in addition some ads also featuring scenes scenes that make no sense and would be very dangerous if imitated by children This has become a new problem which in its development where the child has to imitate the attitude of what he saw and then consume the commercials that contain elements of violence ]

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 21 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368955