Analisis customer engagement Starbucks coffee company indonesia periode 1 Desember-15 Desember 2012 = Customer engagement analysis of Starbucks coffee company Indonesia period 1 December-15 December 2012
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
[Strategi komunikasi pada media tradisional kini sudah berganti seiring dengan perkembangan teknologi internetyang memungkinkan keterlibatan pelanggan dengan perusahaan secara langsung. Pembinaan hubungan yangbaik dengan pelanggan merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan untuk menciptakan komunitas pelangganyang solid di ke depannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan media sosial Twitter dalamCustomer Engagement Starbucks Coffee Company Indonesia pada suatu periode tertentu. Dengan menggunakanmetode content analysis dari akun Twitter @SbuxIndonesia, tweet dikaji dan dikaitkan dengan teori CostumerEngagement menurut Dave Evans serta Model Praktek Humas oleh Grunig. Pada akhir penelitian diperolehkesimpulan bahwa Starbucks Indonesia menggunakan media Twitter dengan maksimal sehingga pelanggan turutberpartisipasi aktif dalam komunikasi dua arah yang diciptakan., Communication strategy in traditional media has been transformed along with the development of internettechnology that allows the customer's involvement directly with the company. The relationship building withcustomer is the key to company's success in creating a solid customer community in the future. This researchaims to explore the use of social media, Twitter, in Customer Engagement of Starbucks Coffee CompanyIndonesia in certain period of time. By using content analysis method from @SbuxIndonesia Twitter account,the tweets are being observed and related to the Customer Engagement's theory by Dave Evans and also Grunig's Public Relations Practice Model. At the end of the research, it is concluded that Starbucks Indonesia has used Twitter optimally so that customers can participate actively in the two-way communication process created by the company.] |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | 20 hlm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368962 |