Perilaku profesional perawat dalam memberikan asuhan keperawatan
(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)
|
Tidak dapat dipungkiri bahwa mutu pelayanan/asuhan keperawatandi Indonesia masih belum memuaskan masyarakat. Kesan umummasyarakat tentang perilaku perawat yang berkonotasi negatifseperti tidak ramah, "judes", pemarah, tidak memberikan informasiyang diperlukan, masih menguasai persepsi mereka. Kesan inididukung oleh Nash, et.al (1994) yang mambuktikan bahwa interaksipersonal antara perawat dan pasien merupakan prediktor pantingdalam menentukan kepuasan pasien. Martin (1989) mengidentifikasiempat kebutuhan dasar penerima pelayanan kesehatan adalah kebutuhanuntuk merasa penting, diterima, dimengerti, dan kebutuhan akan rasanyaman. Keceriaan dan keramahan perawat, penghargaan terhadapkeleluasaan pribadi (privacy) pasien, juga menjadi indikatortingkat kepuasan pasien, menurut Davis & Adams-Greenly (1994). |
![]()
|
No. Panggil : | TA-Pdf |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | 12 hlm. ; 28 cm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369240 |