:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Taksiran guru terhadap tingkat kesukaran soal (studi kasus pada tes pra UAN Matematika SMU Negeri program IPA rayon 03 Jakarta Pusat)

Saryono, Author; Bastari, supervisor ([Publisher not identified] , 2002)

 Abstrak

ABSTRAK
Tingkat kesukaran soal pada tes prestasi belajar dapat dipilih oleh
penyusun tes. Tes tersebut dapat dibuat mudah, sedang, atau sukar
tergantung pada tujuan diadakannya tes. Guru saat menyusun tes mengharapkan memiliki pendapat yang sama
dengan siswa terhadap tingkat kesukaran soal, tetapi hal tersebut tidak
sepenuhnya dapat tercapai. Tingkat kesukaran soal melalui data empirik
hasil jawaban siswa dapat diketahui dengan menggunakan teori klasik
maupun modem. Taksiran tingkat kesukaran soal beberapa orang guru
diberikan dalam kategori sedang, mudah, atau sulit. Kedua nilai tersebut
dibandingkan dan dikorelasikan untuk mengetahui adanya perbedaan
tingkat kesukaran soal antara guru dan siswa. Hasil penelitian ini
menunjukkan adanya perbedaan pendapat tentang tingkat kesukaran soal
antara taksiran guru dengan hasil tes siswa yang tidak terlalu besar dan
korelasi tidak signifikan.

 File Digital: 1

Shelf
 T37811-Saryono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T37811
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 29 pages ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Univeristas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T37811 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369667