Taksiran guru terhadap tingkat kesukaran soal (studi kasus pada tes pra UAN Matematika SMU Negeri program IPA rayon 03 Jakarta Pusat)
Saryono, Author;
Bastari, supervisor
([Publisher not identified]
, 2002)
|
ABSTRAK Tingkat kesukaran soal pada tes prestasi belajar dapat dipilih olehpenyusun tes. Tes tersebut dapat dibuat mudah, sedang, atau sukartergantung pada tujuan diadakannya tes. Guru saat menyusun tes mengharapkan memiliki pendapat yang samadengan siswa terhadap tingkat kesukaran soal, tetapi hal tersebut tidaksepenuhnya dapat tercapai. Tingkat kesukaran soal melalui data empirikhasil jawaban siswa dapat diketahui dengan menggunakan teori klasikmaupun modem. Taksiran tingkat kesukaran soal beberapa orang gurudiberikan dalam kategori sedang, mudah, atau sulit. Kedua nilai tersebutdibandingkan dan dikorelasikan untuk mengetahui adanya perbedaantingkat kesukaran soal antara guru dan siswa. Hasil penelitian inimenunjukkan adanya perbedaan pendapat tentang tingkat kesukaran soalantara taksiran guru dengan hasil tes siswa yang tidak terlalu besar dankorelasi tidak signifikan. |
![]()
|
No. Panggil : | T37811 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2002 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | v, 29 pages ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Univeristas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T37811 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369667 |