:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

"Grooming sebagai awal dari pembentukan perilaku organisasi di RS X " suatu rancangan modul orientation training untuk karyawan baru RS X

Davina Kurnia; Salendu, Alice, supervisor; Mochamad Enoch Markum, examiner ([Publisher not identified] , 2007)

 Abstrak

ABSTRAK
Kompetisi yang teijadi antar rumah sakit-rumah sakit di Jakarta mendorong RS
X untuk menerapkan strategi peningkatan kualitas di segala bidang. Untuk itu, sebagai
langkah awal, RS X berusaha untuk mempersiapkan SDM-nya agar seiring sejalan
dalam memberikan unjuk keija yang sesuai. SDM bagi RS X, seperti dalam konsep
learning organization, menjadi modal penting yang perlu dikembangkan secara
kontinu karena SDM adalah ujung tombak memberikan pelayanan di dalam RS X.
Strategi peningkatan kualitas SDM oleh RS X adalah menggunakan prinsip learning
organization yang bermuara pada penanaman kebiasaan belajar yang salah satunya
melalui cara pemberian training.
Sebagai langkah awal persiapan SDM di RS X dilakukan grooming (atau
dikenal dengan istilah orientation training). Namun, setelah melihat output training
tersebut RS X merasa program yang ada masih belum memadai. Ternyata karyawan
RS X masih banyak yang belum menampilkan unjuk keija yang dijiwai oleh visi, misi,
nilai yang dianut RS X.
RS X berharap dapat menyusun program training yang membuat karyawan
baru lebih memahami budaya RS X sehingga menampilkan unjuk keija / sikap /
perilaku seperti yang diharapkan RS X. Selain itu, lebih aware akan pengembangan
potensi dan cara berinteraksi dengan konsumen RS X. Tentunya tidak cukup hanya
dengan orientation training saja, selanjutnya akan dipupuk dengan socialization dan
training yang lain secara periodik.
Oleh karenanya, dirancanglah sebuah modul orientation training untuk RS X
yang berbasis visi/misi/nilai RS X, Ekspektansi sikap/perilaku/unjuk keija RS X, dan
Awareness pengembangan diri. Hasilnya adalah modul yang terdiri dari materi :
Organizational Knowledge, Personal Management Skills, Customer Relation Skills
dalaim sebuah rangkaian orientation training untuk karyawan baru RS X.

 File Digital: 1

Shelf
 T37821-Davina Kurnia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T37821
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 30 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T37821 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369679