Rancangan pembuatan career management untuk mengatasi turnpver pada customer service departemen PT. RPI
Adi Mandala Suminterdja;
Rully Yani Darsono, supervisor; Arum E. Hidayat, examiner
([Publisher not identified]
, 2007)
|
ABSTRAK Masalah utama yang dihadapi Customer Service Department (CSD) PT.RPIadalah tingkat turnover yang mencapai 40%. Akibat dari turnover tersebut adalahtingginya biaya untuk recruitment, selection, placement, dan training untukkaryawan baru serta terhambatnya rencana perusahaan untuk mengembangkanone stop logistic contact. Tingginya tingkat turnover di CSD teijadi karenabeberapa alasan yang semuanya mengarah kepada kecenderungan burnout padaCustomer Service Representatives (CSR). Sebenarnya pihak managemen PT.RPItelah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah ini, namun langkahlangkahyang diambil belum mampu menurunkan tingkat turnover. Untukmengatasinya, penulis mengajukan rancangan career management untukditerapkan di CSD. Rancangan ini diharapkan dapat menurunkan tingkat turnoverserta dapat menjawab kebutuhan akan pengembangan CSD di masa yang akandatang. Career management yang diusulkan terdiri dari 3 tahap, yaitu tahapidentifikasi, tahap career strategy, dan tahap career appraisal. Masing-masingtahap memiliki rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan baik oleh perusahaanmaupun oleh individu karyawan. |
![]()
|
No. Panggil : | T37629 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2007 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 59 pages ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T37629 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369757 |