:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pemanfaatan profil dics untuk program pengembangan management consultant di konsultan X

Christine Handayani; Iman Sukhirman, supervisor; Wilman D. Mansoer, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tugas akhir ini diajukan sebagai usulan pemecahan masalah berkenaan penurunan penilaian kinerja dari management consultant di Konsultan X karena mayoritas dari mereka tidak berhasil dalam pencapaian target tahunan yang telah ditetapkan. Management consultant merupakan jabatan kunci yang memiliki tugas dan target pekerjaan pada lebih dari satu business unit di Konsultan X. Sejalan dengan hal tersebut diketahui selama ini program seleksi management consultant di Konsultan X belum memiliki kualifikasi pada aspek perilaku yang disesuaikan dengan dengan perilaku kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam jabatan tersebut.
Dalam usaha mendapatkan management consultant dengan kualitas perilaku sesuai dengan target pekerjaan di Konsultan X, maka penulis mengusulkan pembuatan profil pada tes DISC berupa faktor kepribadian utama yang berada di atas garis tengah grafik (energy line). Profil DISC disusun dengan disesuaikan terhadap job description dan key performance indicator (KP1) yang dikategorikan ke da I am keempat faktor dalam DISC. Metodologi penelitian yang digunakan dalam pemecahan masalah adalah dengan menggunakan behavioral event interview (BEI) dan focused group discussion (FGD) yang melibatkan para pemegang jabatan management consultant untuk mendapatkan gambaran perilaku sesuai dengan yang dibutuhkan dalam jabatan mereka.
Selanjutnya berdasarkan metode yang dilakukan dalam pemecahan masalah, diperoleh hasil penelitian berupa profil DISC dengan faktor kepribadian ulama pada faktor Influence, Dominance dan Compliance yang berada di atas garis tengah grafik (energy line) sebagai usulan yang diajukan untuk kualifikasi pada aspek perilaku untuk program pengembangan management consultant di Konsultan X.

 File Digital: 1

Shelf
 T38101-Christine Handayani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T38101
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 70 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Univeristas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T38101 15-23-32317974 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369787