:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancang bangun mekanik mesin peracik kopi otomatis

Adam Smith El Jaber; Arief Sudarmaji, supervisor; Sastra Kusuma Wijaya, examiner; Prawito, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Telah di buat suatu sistem mekanik alat pembuat kopi otomatis berbasis microcontroller. Pada sistem ini penulis menggunakan stainless steel sebagai bahan rangka dan penampung cairan. Pada tangki penampung airnya penulis menggunakan heater sebagai pemanas air. Alat ini menggunakan IC Mikrokontroller ATMega 16 berfungsi sebagai pengendali. Kita dapat memilih bermacam-macam menu dengan memilih menu dari keypad. Untuk memompa cairan dari tangki penulis menggunakan pompa yang dipasang pada tiap tangki penampung. Dari pompa ini cairan di salurkan melalui selang ke tangki pengaduk. Dalam tangki pengaduk ini cairan diaduk menggunakan pengaduk yang terbuat dari motor DC. Dari tangki pengaduk ini cairan akan di alirkan ke gelas.

Was Made automatic coffee maker appliance mechanic system base on microcontroller in this system writer use stainless steel as which construct and dilution box tank. At the box tank of water writer use heater as water heater. This appliance use IC microcontroller ATMEGA 16 functioning as controller. We earn to chosen all kinds of menu by choose menu from keypad. To pump water dilution from box tank writer use attached pump at every box tank. From this pump of dilution in channels to pass after to churn tank. In this churn tank of dilution swirled to use made churn from DC motor. From this churn tank of dilution will pouring into glass.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : TA1033
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 34 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA1033 16-17-143987567 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20378851