:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancang bangun konveyor pengengkut buah berdasarkan berat

Akhmad Yuniar; Prawito Prajitno, supervisor; Arief Sudarmaji, examiner; Isom Mudzakir, examiner (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Telah dibuat sebuah rancang bangun sistem pemisahan buah berdasarkan berat buah yang berbasiskan mikrokontroller. Sistem ini dirancang dengan tujuan untuk mempermudah permisahan buah dengan berat tertentu sehingga dapat ditempatkan berdasarkan kesamaan range berat yang dimilikinya yang dikontrol secara otomatis oleh sebuah mikrokontroler. Pada sistem ini digunakan sebuah sensor berat untuk mendeteksi berat buah dengan kisaran tertentu. Sensor tersebut akan menghasilkan output berupa tegangan analog yang kemudian disampling oleh ADC dan dikonversi dalam bentuk digital pada mikrokontroler yang selanjutnya akan memberi perintah kepada actuator untuk bergerak sesuai dengan range berat tersebut. Selain itu akan digunakan sebuah LCD pada mikrokontroler.

Have made up a design system based on the separation of the heavy fruit-based microcontroller. This system is designed with the goal to ease selecting fruit with a specific weight so that it can be placed based on similarity in the range of assets that are controlled automatically by a microcontroler. On this system used a sensor to detect the weight of heavy fruit with a certain range. Sensor output will produce a voltage analog which is then disampling by ADC and converted in digital form on the next microcontroler akan give commands to the actuator to move in accordance with the weight range is. In addition will be used on an LCD microcontroler.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Akhmad Yuniar.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 40 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-17-821475931 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20379102