:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Asosiasi antara kebiasaan mengkonsumsi susu dan sumber informasi pada anak usia sekolah = The association between the habit of milk consumption and sources of information among school aged children

Arky Kurniati Alexandra; Zarni Amri, supervisor (Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia masih menghadapi masalah rendahnya nutrisi pada anak - anak karena 14,9% anak - anak kelas 4 - 6 SD tergolong dalam kategori kurus yang salah satunya disebabkan oleh rendahnya konsumsi susu. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui asosiasi antara kebiasaan konsumsi susu pada anak sekolah dasar kelas 4 - 6 dan sumber informasi yang mempengaruhi pengonsumsian susu mereka. Riset ini terdiri dari 97 responden yang terdiri dari anak kelas 4 - 6 SD dan pengumpulan data dilakukan di SD Pegangsaan 01, Jakarta Pusat, pada Januari 2011 dengan metode cross sectional. Sampel diambil dengan cluster random sampling dengan cara mengisi kuisioner tentang kebiasaan meminum susu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada asosiasi yang signifikan antara kebiasaan konsumsi susu dan sumber informasi.

As a developing country, Indonesia still faces a problem of the low nutrition in children because 14,9% of children grade 4 - 6 was categorized in a thin condition with low milk consumption as one of the cause.3 The aim of this study is to find the association between the habit of milk consumption and sources of information. The research consists of 97 respondents and the data was collected at SD Pegangsaan 01 grade 4 - 6, Central Jakarta on January 2011 with cross sectional method. The sample was taken by cluster random sampling by filling the questionnaire about milk consumption habit. The result showed that all 97 respondents consumed milk; however there is no significant association between the habit of milk consumption and the sources of information.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Arky Kurniati Alexandra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 46 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-706505822 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20385751