Proses inovasi layanan sistem e-ticketing pada Kereta Commuter Jabodetabek = Process of innovation e-ticketing service system in Commuter Jabodetabek Train / Singgih Rahadi
Singgih Rahadi;
(Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014)
|
[Skripsi ini membahas proses inovasi layanan sistem e-ticketing pada pelayanankereta commuter di Jabodetabek. Layanan sistem e-ticketing merupakan inovasiyang dibangun dan dikembangkan oleh PT. KAI Commuter Jabodetabek sebagaijawaban atas permasalahan pelayanan transportasi publik perkotaan. Namunpelaksanaan dianggap tidak siap dengan munculnya berbagai permasalahan padapelaksanaannya. Penelitian ini dilakukan secara Post Positivist dengan desaindeskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses inovasi yang terjadidalam layanan sistem e-ticketing terdapat tiga tahap. Tahap pemunculan idedimana ide inovasi berasal dari tuntutan masyarakat, Pemerintah, dan jugakeadaan layanan yang tidak tersistem. Tahap penerimaan, melalui kerjasamadengan PT. Telkom namun tidak ada peran signifikan dari Pemerintah, Tahapimplementasi, Strategi Implementasi bertahap membutuhkan adaptasi budaya danperilaku pengguna., This thesis discusses the process of innovation service system of e-ticketingservice on commuter line in Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok TangerangBekasi) area. E-ticketing system is an innovation that was builtand developed byPT. KAI Commuter Jabodetabek as an answer to urban public transport servicesproblems. But the implementation is not considered ready with the emergence ofvarious problems in its implementation. This research is done in Post Positivistwith a descriptive approach. The result of this research indicate that there are therestages in the innovation process that occurs in the system e-ticketing service. Firststage is is the appearance of service innovation ideas, that comes from thedemands of society, the government, and also the unsystematic service. Secondstage is acceptance, through a partnership with PT. Telkom but no significant roleof Government. The last one is the implementation stage of a phasedimplementation strategy, requires adaptation of culture and user behavior.] |
![]()
|
No. Panggil : | S55242 |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resources |
Deskripsi Fisik : | xv, 130 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S55242 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20385961 |