Analisa pengaruh kepuasan konsumen terhadap sensitifitas harga peran moderasi product involvement dan customer patronage frequency studi kasus ritel fashion dan acessories di Jabodetabek = The analysis of customer satisfaction influence on price sensitivity role of moderating variable product involvemen and customer patronage frequency case study retail fashion and acessories in Jabodetabek/ Mastoah, author
Mastoah;
Lucia Ratih Kusumadewi, examiner; Sri Daryati, examiner; Rambat Lupiyoadi, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)
|
[Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan konsumen terhadapkesensitifan harga (price sensitivity) pada retail fashion dan accessories di Jabodetabek.Secara spesifik, kepuasan konsumen dibagi menjadi dua yaitu kepuasan secara ekonomi(economic satisfaction) dan kepuasan secara sosial (social satisfaction). EconomicSatisfaction diturunkan dari barang yang dibeli konsumen. Kepuasan secara sosial diturunkandari pelayanan dari pihak ritel. Penelitian ini dilakukan dengan survei terhadap 150konsumen dan toko ritel dengan menggunakan metode dyadic sampling. Penulisan ini jugamembuktikan bahwa economic satisfaction berhubungan negatif dengan price sensitivitysedangkan social satisfactioon berhubungan positif dengan price sensitivity. Adanyahubungan interpersonal antara konsumen dengan pihak ritel mempengaruhi price sensitivity.Hasil penelitian ini memberikan banyak implikasi bagi peneliti dan praktisi khususnya dalambidang ritel yang bergerak dalam bidang fashion dan accessories., This research shows the effect of customer satisfaction (economic satisfaction and socialsatisfaction) on price sensitivity in retail fashion and accessories in Jabodetabek.Specifically, satisfaction is divided into economic satisfaction derived from tangible productand social satisfaction provided by service encounter. This survei of 150 retailer-consumerdyads show that economic satisfaction is negatively associated with price sensitivity.However, social satisfaction is positively related with price sensitivity, interpersonalrelationship emphasize in the Indonesian societies tend to influence customer’s pricesensitivity. These findings have many implication for researchers and practitioners in retailsector.] |
![]()
|
No. Panggil : | S55476 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; Computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 85 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S55476 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386164 |