:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa pengaruh kepuasan konsumen terhadap sensitifitas harga peran moderasi product involvement dan customer patronage frequency studi kasus ritel fashion dan acessories di Jabodetabek = The analysis of customer satisfaction influence on price sensitivity role of moderating variable product involvemen and customer patronage frequency case study retail fashion and acessories in Jabodetabek/ Mastoah, author

Mastoah; Lucia Ratih Kusumadewi, examiner; Sri Daryati, examiner; Rambat Lupiyoadi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan konsumen terhadap
kesensitifan harga (price sensitivity) pada retail fashion dan accessories di Jabodetabek.
Secara spesifik, kepuasan konsumen dibagi menjadi dua yaitu kepuasan secara ekonomi
(economic satisfaction) dan kepuasan secara sosial (social satisfaction). Economic
Satisfaction diturunkan dari barang yang dibeli konsumen. Kepuasan secara sosial diturunkan
dari pelayanan dari pihak ritel. Penelitian ini dilakukan dengan survei terhadap 150
konsumen dan toko ritel dengan menggunakan metode dyadic sampling. Penulisan ini juga
membuktikan bahwa economic satisfaction berhubungan negatif dengan price sensitivity
sedangkan social satisfactioon berhubungan positif dengan price sensitivity. Adanya
hubungan interpersonal antara konsumen dengan pihak ritel mempengaruhi price sensitivity.
Hasil penelitian ini memberikan banyak implikasi bagi peneliti dan praktisi khususnya dalam
bidang ritel yang bergerak dalam bidang fashion dan accessories., This research shows the effect of customer satisfaction (economic satisfaction and social
satisfaction) on price sensitivity in retail fashion and accessories in Jabodetabek.
Specifically, satisfaction is divided into economic satisfaction derived from tangible product
and social satisfaction provided by service encounter. This survei of 150 retailer-consumer
dyads show that economic satisfaction is negatively associated with price sensitivity.
However, social satisfaction is positively related with price sensitivity, interpersonal
relationship emphasize in the Indonesian societies tend to influence customer’s price
sensitivity. These findings have many implication for researchers and practitioners in retail
sector.]

 File Digital: 1

Shelf
 S55476-Mastoah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S55476
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 85 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55476 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386164