[ABSTRAKSkripsi ini membahas tentang pengaruh dari service customization yang dilakukan oleh Televisi Berlangganan Indovision. Customization sendiri berarti memberikan service yang berbeda-beda untuk tiap konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak dari customization terhadap loyalitas, perceived quality, kepercayaan, kepuasan, dan hipotesisnya pada pelanggan produk Indovision di Jabodetabek. Studi kasus yang dipilih adalah Indovision, karena Indovision menggunakan customization dengan menyediakan berbagai paket dan channel TV a la carte sesuai dengan yang konsumen butuh dan inginkan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) di program Lisrel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customization mempunyai hubungan yang signifikan terhadap perceived quality, kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas. Selain itu, penelitian ini juga memperlihatkan adanya pengaruh signifikan antara perceived quality terhadap perceived value dan kepuasan pelanggan, perceived value terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan, moderasi dari kepuasan terhadap hubungan customization dan loyalitas. ABSTRACT, This research discusses of service customization carried out at Pay TVIndovision. Customization means providing wide variety of services that can bechosen by each individual customer based on his/her needs. The objective of thisresearch is to explain the impact of customization on loyalty, perceived quality, trust,satisfaction and its hypothesis on the customers of Indovision in Jabotefabek area.The case of Indovision is selected, because that Indovision enables customization byproviding a variety of packages and a la carte TV Channels based on the needs of itscustomers. The data analysis of this research applies Structural Equation Modelling(SEM) Analysis of LISREL program. The result of this research indicate thatCustomization has significant relationship with perceived quality, customersatisfaction, customer trust, and customer loyalty. Beside that, this research also showsignificant impact between perceived quality on perceived value and satisfaction,perceived value on customer satisfaction, satisfaction on trust and loyalty, andmoderating effect of customer satisfaction on customization and loyalty relationship.] |