Faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan mayarakat terhadap mobile marketing pada produk politik = Factors influencing public acceptance of mobile marketing on the political product
Fadli Umam;
Saragih, Guntur Syahputra, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Hapsari Setyowardhani, examiner
([, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014)
|
[ABSTRAKMobile marketing merupakan salah satu media yang efektif untuk memasarkan barang atau jasa dalam mempengaruhi konsumen mengambil keputusan untuk memilih dan membeli produk atau jasa tersebut. Pastinya, hal ini dapat terwujud apabila para marketers memahami dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat atau konsumen dalam penerimaan mobile marketing. Hal ini juga dapat terwujud apabila masyarakat dapat dengan mudah memahami dan menggunakan teknologi mobile phone (mobile device). Dalam penelitian ini akan dijelaskan bagaimana pengaruh risk acceptance dan personal attachment serta aktivitas-aktivitas mobile seperti providing information, sharing content, dan accessing content mempengaruhi dan memiliki hubungan positif dalam mobile marketing acceptance. Penelitian ini didesain untuk menguji dan membuktikan pengaruh faktor-faktor tersebut dalam penerimaan mobile marketing pada produk politik terhadap kaum muda masyarakat di Jabodetabek. Model ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa mobile marketing acceptance dipengaruhi oleh faktor faktor antecedent dan juga aktivitas dari kegiatan mobile. ABSTRACT, Mobile marketing is one of media tools that are able to effectively promotegoods or services in influencing customers decision making to choose and buy thegoods or services. It can be certainly happened if the marketers understand factorsinfluencing regarding marketing acceptance. It applies when public easilyunderstand show to use mobile device technology. The research aims to examinethe positive effect of risk acceptance and personal attachment as well as mobileactivities such ac providing information, sharing content, and accessing content onmobile marketing acceptance. The research is designed to test the effect of thosefactors in mobile marketing acceptance on political products on youth voters inJabodetabek. The model of research is tested using structural equation modeling(SEM). The result showed that mobile marketing acceptance is influenced byantecedent factors and mobile activities] |
![]()
|
No. Panggil : | S57045 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 158 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S57045 | 14-18-464591127 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386960 |