:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh kualitas modal kerja terhadap akses perusahaan untuk memperoleh utang bank = The impact of working capital quality in the access to bank debt / Tambunan, T Diola

Tambunan, T. Diola; Fajar Trijatmiko, promotor; Viverita, examiner; Imbuh Sulisyarini, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh dari kualitas modal kerja terhadap akses perusahaan untuk memperoleh utang bank. Kualitas modal kerja dapat digunakan untuk mengukur kualitas akrual. Penelitian ini menggunakan data perusahaan non-keuangan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2009-2012 yang memiliki pinjaman bank. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan positif antara kualitas akrual dengan utang bank, sekalipun sudah dikontrol oleh determinan lain dari utang bank dan endogenitas yang mungkin antara utang bank dengan kualitas akrual, yang menunjukkan bahwa akurasi pendapatan yang semakin tinggi akan mengurangi informasi asimetris dengan bank. Perusahaan dengan akurasi pendapatan yang semakin tinggi akan semakin mudah untuk memperoleh pinjaman dari bank.

This research aims to analyses the effect of working capital quality in the access to bank debt. Working capital quality is used to measure the accrual quality. This study uses data of non financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) which have bank loans during 2009-2012. The results show a positive association between accrual quality and bank debt, even when controlling for other determinants of bank debt and for possible endogenity between bank debt and working capital quality, which suggests that higher precision of earnings reduces information asymmetries with banks. Those firms with higher earning quality to have easier access to bank loans.

 File Digital: 1

Shelf
 S57624-T. Diola Tambunan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57624
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 95 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57624 S57624 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386992