:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Teknik visualisasi & efek keruangan film : studi kasus Michel Gondry = Visualization & technique effect of film spatiality : case study Michel Gondry / Audentya Widoretno

Audentya Widoretno; Farid Aditama Rakun, supervisor; Paramita Atmodiwirjo, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai peran teknik visualisasi terhadap kemungkinan ruang yang terbentuk di dalam film. Arsitektur dan film merupakan dua disiplin ilmu yang dapat dikaitkan bila berbicara mengenai ruang, waktu dan perpindahan. Film sebagai media yang memungkinkan seseorang untuk merancang ruang tanpa batas, yang kemudian membuat jelas bahwa ruang dan waktu menjadi sesuatu yang dapat dimanipulasi. Tulisan ini mengacu pada pernyataan arsitektur dan film sama-sama menghasilkan ruang untuk dihidupi (lived space) demi pemahaman ruang apa yang dihidupi di dalam film. Skripsi ini juga membahas mengenai narasi sebagai unsur pembentuk ruang yang bercerita dan pengaruh memori serta mimpi dalam pembentukkan persepsi seseorang akan ruang.

This thesis discusses the role of visualization techniques towards spatial possibilities formalized in film. Architecture and film are two disciplines that can be linked when we talking about space, time, and movement. Film as a medium allows one to design a space without boundaries, which then makes clear that space and time manipulable materials. This thesis refers to a statement about architecture and film that both of them produce lived space. This thesis also discusses narration as an element of spatial production that can narrate a story (narrative space) and influence the formation of memory and dream on forming one's perception of space.

 File Digital: 1

Shelf
 S57679-Audentya Widoretno.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57679
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 47 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57679 S57679 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387067