:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh free cash flow tinggi disertai kesempatan pertumbuhan rendah terhadap manajemen laba di Indonesia dengan struktur kepemilikan dan komite audit sebagai variabel moderasi = Analysis effect of high free cash flow low growth on earnings management in Indonesia with ownership structure and audit committee as moderating variable / Sitanggang, G. E. Bunga Tara

Sitanggang, G. E. Bunga Tara; Elok Tresnaningsih, supervisor; Sunardji, supervisor; Vera Diyanti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa apakah perusahaan dengan free cash flow tinggi disertai dengan kesempatan pertumbuhan rendah (HFLG) akan menggunakan manajemen laba yang meningkatkan laba (DAC) untuk menutupi laba rendah yang dilaporkan sebagai akibat investasi pada proyek yang memiliki nilai net present value (NPV) negatif. Penelitian ini juga meneliti pengaruh struktur kepemilikan dan komite audit yang memperlemah hubungan HFLG dengan manajemen laba yang meningkatkan laba. Dengan sampel 171 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2009- 2012, penelitian ini membuktikan bahwa perusahaan dengan free cash flow tinggi disertai dengan kesempatan pertumbuhan rendah memiliki hubungan positif terhadap manajemen laba yang meningkatkan laba. Penelitian ini juga menunjukkan kepemilikan keluarga, kepemilikan institusional, dan komite audit memperlemah hubungan HFLG dengan manajemen laba yang meningkatkan laba. Hasil lainnya menunjukkan bahwa konsentrasi kepemilikan tidak terbukti memperlemah hubungan HFLG dengan manajemen laba yang meningkatkan laba.

This study examines whether low- growth companies with high free cash flow (HFLG) will use income- increasing discretionary accruals (DAC) to offset the low reported earnings as a result of investment in project that has negative net present value (NPV). This study also examines the effect of ownership structure and audit committee in mitigating HFLG- DAC relation. With the sample of 171 companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) during the period 2009-2012, this study found that low- growth companies with high free cash flow have a positive effect on DAC. This study also shows that family ownership, institutional ownership, and audit committee weakens HFLG- DAC relation. Another result from this study shows that concentration ownership does not weakens the relationship of HFLG and earning management that increases company’s income.

 File Digital: 1

Shelf
 S57674-G.E. Bunga Tara Sitanggang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S57674
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 74 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57674 S57674 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387069