:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh efisiensi inovasi terhadap performa operasi dan valuasi perusahaan di Eropa periode 2004-2011 = Effect of innovative efficiency toward operating performance firm value in Europe 2004-2011

Naufal Putra Dea Pramudya; Ruslan Prijadi, supervisor; Kresnohadi Ariyoto Karnen, examiner; Zaafri Ananto Husodo, examiner; Irwan Adi Ekaputra, examiner; Muhammad Budi Prasetyo, examiner (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari efisiensi inovasi yang dicanangkan oleh (Hirshleifer, Hsu, & Li, 2013) terhadap valuasi perusahaan dan performa operasi perusahaan di Eropa pada periode 2004 hingga 2011. Selain itu juga disertakan variabel kontrol atas kegiatan inovasi; seperti intensitas paten, intensitas R&D, abnormal earning, proporsi R&D, pertumbuhan R&D; dan kegiatan investasi, intensitas investasi (Capex/ME). Tidak lupa, penelitian juga menambahkan karakteristik industri dan periode waktu dalam model.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa efisiensi inovasi signifikan berpengaruh terhadap performa operasi, namun membutuhkan waktu yang cenderung lebih panjang yaitu tiga periode ke belakang untuk dapat menghasilkan imbal hasil yang positif terhadap profitabilitas perusahaan. Selain itu variabel kontrol kegiatan inovasi dan kegiatan investasi juga berpengaruh terhadap performa operasi. Sinyal efisiensi inovasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap valuasi pasar atas perusahaan. Informasi atas R&D expediture perusahaan juga berpengaruh signifikan dan positif terhadap valuasi pasar atas perusahaan.

 File Digital: 1

Shelf
 S55130-Naufal Putra Dea Pramudya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S55130
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 98 pages : illustartion ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55130 14-21-031042727 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387130