:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan scaffolding tools dan internalisasi dari teori vygotsky pada taman kanak-kanak nasional plus "Y" di Jakarta Utara analisis kualitatif = Application of scaffolding tools and internalization of vygotsky's theory at y national plus preschool in North Jakarta qualitative analysis

Clarissa; Edward Andriyanto Soetardhio, supervisor; Dini P. Daengsari, examiner; Imelda Ika Dian Oriza, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran penerapan scaffolding, tools, dan internalisasi dari teori Vygotskypada Taman Kanak-Kanak Nasional Plus "Y" di Jakarta Utara. Gambaran ini didapat dengan analisis kualitatif melalui metode observasi dan wawancara. Metode observasi dipakai untuk menggambarkan penerapan scaffolding dan penggunaan tools pada proses pembelajaran. Metode wawancara dilakukan kepada guru untuk mengetahui alasan pemilihan tools yang digunakan, dan kepada anak untuk melihat proses internalisasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar interaksi guru-anak tidak dilakukan secara kontingen, dan bertujuan untuk menyelesaikan tugas; terdapat perbedaan jumlah informasi yang diinternalisasi oleh anak; dan kurang adanya variasi tools selama tiga hari proses pembelajaran.

ABSTRACT
, This study aimed at describing the application of scaffolding, tools, and
􀁌􀁑􀁗􀁈􀁕􀁑􀁄􀁏􀁌􀁝􀁄􀁗􀁌􀁒􀁑􀀃􀁒􀁉􀀃􀀹􀁜􀁊􀁒􀁗􀁖􀁎􀁜􀂶􀁖􀀃􀁗􀁋􀁈􀁒􀁕􀁜􀀃􀁄􀁗􀀃􀂳􀀼􀂴􀀃􀀱􀁄􀁗􀁌􀁒􀁑􀁄􀁏􀀃􀀳􀁏􀁘􀁖􀀃􀀮􀁌􀁑􀁇􀁈􀁊􀁄􀁕􀁗􀁈􀁑􀀃􀁌􀁑􀀃􀀱􀁒􀁕􀁗􀁋􀀃
Jakarta. This study is done through qualitative analysis by conducting observation
and interviews. Observation is used to describe the application of scaffolding and
tools in class while interviews are conducted to teacher aimed on knowing the
reasons behind the usage of tools and to students aimed on knowing the process of
internalization. Results show that most of the interactions between teacher and
students are not contingent and that teacher is more likely on finishing a task;
there are differences in amount of information internalized by children; and lack
of tools variation during three days of learning process]

 File Digital: 1

Shelf
 S56389-Clarissa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S56389
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 138 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56389 14-18-950406997 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387291