Penerapan scaffolding, tools dan internalisasi dari teori Vygotsky pada proses pembelajaran di Sekolah Dasar Internasional yang menggunakan kurikulum international baccalaureate = Application of scaffolding tools and internalization of vygotsky's theory on the learning process of international elementary school with international baccalaureate curriculum
Raisa Paramitha Adrianto Putri;
Edward Andriyanto Soetardhio, supervisor; Lucia Retno Mursitolaksmi, examiner; Adi Respati, examiner
([Publisher not identified]
, 2014)
|
[ABSTRAKTujuan penelitian adalah untuk melihat gambaran penerapan teori Vygotsky pada salah satu sekolah internasional berkurikulum International Baccalaureate. Dengan mengetahui gambaran penerapan dapat dilakukan peningkatan pada kualitas SDM yang dapat bersaing secara global. Aspek-aspek yang diteliti adalah scaffolding (kontingensi, means, intentions), tools, dan internalisasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar interaksi di kelas adalah kontingen dan bertujuan untuk memahami konsep secara keseluruhan; adanya tingkat pemahaman yang cukup merata pada anak; dan penggunaan tools yang beragam. ABSTRACT, The purpose of this study is to have a descriptive overview of the application of Vygotsky’stheory at one of the international elementary school with International Baccalaureate curriculum.Knowing this will allow the increasing quality of human resources so that we can competeglobally with other countries. The aspects that are being studied are scaffolding (contingency,means, intentions), tools, and internalization. The data collection methods are observation andinterview. This study shows that most of the teacher-student interactions are contingent andaimed for students to comprehend the whole concept; there’s a equitable comprehension in mostof the students; and the usage of various tools is absent.] |
S55090-Raisa Paramitha AP.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S55090 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 182 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S55090 | 14-18-007359217 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387552 |