:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Konstruksi hubungan percintaan dalam novel (studi analisis naratif pada novel daun yang jatuh tak pernah membenci angin) = Romantic relationship construstion in novel (a study of narative analysis to novel daun yang jatuh tak pernah membenci angin) / Anjani Putri Bayu Pratami

Anjani Putri Bayu Pratami; Ken Reciana Sanjoto, supervisor; Endah Triastuti, examiner; Ade Armando, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini menganalisa hubungan percintaan tokoh utama yang dikonstruksikan dalam Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin karya Tere-Liye, dengan menggunakan A Six-Stage Relationship Model dan analisis tipe cinta. Metode yang digunakan adalah Analasis Naratif dengan menggunakan analisis struktur naratif model Lacey yang digabungkan dengan analisis karakter model Greimas yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penelitian yang hanya berfokus pada tokoh utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruksi hubungan percintaan pada novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin merupakan konstruksi media yang anti mainstream. Hasil penelitian ini merekomendasikan perlunya memperhatikan pesan berupa nilai dan moral yang dikonstruksikan ke dalam sebuah novel.


ABSTRACT

This reaserch was analyse the romantic relationship between the main character of the novel, which constructed in the novel 'Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin by Tere-Liye, with A Six Stage Relationship Model and love types analysis. The method that used is the mix of narative structure model by Lacey and character analysis model by Greimas, which has been modified with the need of the reaserch. The result of the reaserch show that the romantic relationship tha constructed in novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin is an anti maeinstream media construction. The result oh the research recommand to pay attention to the message of value and morality which constructed in a novel.

 File Digital: 1

Shelf
 S55810-Anjani Putri Bayu Pratami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S55810
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 85 pages : illustartion ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55810 S55810 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387565