Analisis kinerja departemen pemasaran pada PT. Coca Cola Amatil Indonesia dengan mempergunakan analisis varians = Performance analysis on marketing department of Coca Cola Amatil Indonesia using variance analysis
Gultom, Bela Yiska;
Thomas Honggo Secokusumo, supervisor; Gede Harja Wasistha, examiner; Rafika Yuniasih, examiner
([, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014)
|
[ABSTRAKSkripsi ini membahas analisis kinerja departemen pemasaran PT Coca Cola Amatil Indonesia menggunakan analisis varians. Analisis varians mencakup perhitungan dan analisis varians penjualan dan varians biaya pada PT Coca Cola Amatil Indonesia. Analisis dimulai dari Analisis varians pendapatan penjualan, kemudian analisis terhadap varians turunannya yaitu varians harga jual dan varians volume penjualan. Lalu akan dilakukan analisis lebih dalam dari turunan varians volume penjualan, yaitu varians bauran penjualan dan varians kuantitas penjualan. Hasil dari skripsi ini menyimpulkan bahwa varians pendapatan penjualan perusahaan memiliki hasil yang favorable. Hasil favorable ini dihasilkan oleh unfavorable dari sales-price variance dan hasil favorable dari sales-volume variance. Sales volume variance yang favorable dikarenakan peningkatan kuantitas penjualan produk dan pengelolaan bauran penjualan produk yang baik. Dapat disimpulkan bahwa walaupun harga jual yang terjadi lebih rendah dibandingkan dengan yang dianggarkan yang disebabkan oleh banyaknya program diskon yang dilakukan perusahaan, namun program-program diskon ini dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Peningkatan volume penjualan perusahaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penurunan harga jual menghasilkan pendapatan penjualan yang favorable. Biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan perusahaan juga tidak banyak yang meningkat dibandingkan dengan biaya yang telah dianggarkan. Hal ini menunjukkan bahwa Departemen Pemasaran PT. Coca Cola Amatil Indonesia sudah dapat mengendalikan dengan baik biaya aktual yang terjadi dan sudah berhasil memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang sudah dianggarkan. ABSTRACT, The focus of this study is about performance analysis on marketing department ofCoca Cola Amatil Indonesia using variance analysis. Variance analysis consists ofthe calculation and analysis of static budget variance and cost variance in CocaCola Amatil Indonesia. The analysis begin with analyzing static budget variancethen continue to the breakdown of static budget variance itself which are salesprice variance and sales volume variance. After that, there will be deeper analysisabout the sales volume variance breakdown which are sales mix variance andsales quantity variance. The results of this thesis concludes that the static budgetvariance of the company is favorable. This favorable value is resulted by theunfavorable of sales-price variance and the favorable of sales volume variance.The favorable results of sales volume variance caused of the enhancement of salesquantity product and the effective management of sales mix per product. We canconclude that even though the actual selling price is lower than budgeted sellingprice caused by a lot of discount program, but this discount program can increasesales volume company. The increase in sales volume is higher than the decrease inselling price. It makes company static budget variance is favorable. The actualmarketing costs are also not much improved compared to the budgeted marketingcosts. It means that the Marketing Department of Coca Cola Amatil Indonesia hasbeen able to properly control the actual costs and successfully managed to obtaina higher actual income.] |
![]()
|
No. Panggil : | S55153 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 116 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S55153 | 14-18-255088977 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387753 |