:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Upaya upaya pengurangan aktivitas anak turun ke jalanan studi deskriptif pada lembaga indonesian street children organization = Intervention model in decreasing children activity on the street descriptive study of indonesian street children organization

Chilvia Manzalina; Isbandi Rukminto Adi, supervisor; Dwi Amalia Chandra Sekar, examiner; Wisni Bantarti, examiner; Getar Hati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Skripsi ini memiliki judul Upaya-Upaya Pengurangan Aktivitas Anak Turun ke Jalanan (Studi Deskriptif pada Lembaga Indonesian Street Children Organization) dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai upaya-upaya yang dilakukan ISCO Foundation dalam mengurangi aktivitas anak-anak turun ke jalanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.
Hasil dari penelitian ini membahas mengenai bentuk-bentuk upaya yang diterapkan lembaga ISCO Foundation dalam mengurangi aktivitas anak turun ke jalanan menggunakan model Center Based. Penelitian ini menunjukkan adanya faktor-faktor pendukung seperti sarana pelayanan, sumber daya manusia lembaga, masyarakat, modal, dan jaringan kerjasama. Selain itu juga faktor-faktor penghambat seperti teknis pelayanan yang kurang baik, target pelayanan yang bermasalah, serta beberapa pihak yang tidak kooperatif untuk diajak bekerjasama.
This thesis is about intervention model in decreasing children activity on the street (Descriptive Study of Indonesian Street Children Organization) in order to describe intervention model of ISCO Foundation. This thesis used qualitative approach and descriptive research.
The results of this study are about intervention model of ISCO in decreasing children activity on street which is called community-based model. During the model is apllied, there are several supporting factors such as service facilities, human resources of ISCO, financial, society, and networking. As for inhibiting factors, there are several problems on service, the targets, and the networkings.

 File Digital: 1

Shelf
 S56215-Chilvia Manzalina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S56215
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 213 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56215 14-20-771441353 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387818