:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Determinan peluang putus sekolah jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA di Indonesia tauhn 2010 = Anaylysis of drop out factors in primary and secondary levels in Indonesia

Sukainah Ahmad Alaydrus; Vid Adrison, supervisor; Diahhadi Setyonaluri, examiner; Sugiharso Safuan, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Indonesia merupakan salah satu negara yang mengintegrasikan MDGs target dalam pembangunan bidang pendidikan. Salah satu cara untuk mencapai target MDGs dan pembangunan nasional salah satu caranya adalah dengan menurunkan tingkat putus sekolah yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor penentu yang mempengaruhi peluang putus sekolah di jenjang pendidikan SD,SMP dan SMA. Putus sekolah dalam penelitian ini dilihat dari anak yang tidak bersekolah lagi menurut usia jenjang pendidikannya. Melalui teknik estimasi Logistic Regression, kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa pendidikan ibu, pendidikan ayah, jam kerja ibu, jumlah anak dalam satu rumah tangga, pengeluaran rumah tangga dan jenis kelamin terbukti memiliki pengaruh terhadap peluang putus sekolah anak pada jenjang pendidikan SD,SMP dan SMA.

Indonesia integrates MDGs targets on its development. One way to achieve the target reduce the number of student dropping out from school in each level of education. In this study, dropping out is classified by age according to each levels of education who are no longer stay in school. The objective of this study is to discover factors which affecting the chances of children dropping out of primary and secondary levels in Indonesia using data from SUSENAS. Using logit regression method, we find that family expenditure, number of children, mother?s working hours, parents education and children?s sex are affecting child?s chances of dropping out in any levels of education.

 File Digital: 1

Shelf
 S55786-Sukainah Ahmad Alaydrus.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S55786
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 68 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55786 14-19-589504185 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387857