:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Dukungan sosial bagi remaja berkesulitan belajar spesifik di sekolah khusus (studi kasus di sekolah Talenta slipi Jakarta Barat) = Social support for adolescent with specific learning disabilities in specific school (case study in Talenta School Sslipi West Jakarta)

Panca Diah Hayyu Nuur Utami; Dwi Amalia Chandra Sekar, supervisor; Ni Luh Putu Agastya, examiner; Fitriyah, examiner; Kania Saraswati examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini menjelaskan mengenai gambaran dukungan sosial yang diterima olehPenelitian ini menjelaskan mengenai gambaran dukungan sosial yang diterima oleh Remaja Berkesulitan Belajar Spesifik di Sekolah Talenta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Di dalam penelitian ini dijelaskan mengenai dukungan sosial yang diterima oleh remaja dari pihak sekolah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama menjalani pendidikan di Sekolah Talenta, bentuk-bentuk dukungan sosial yang diterima oleh remaja berkesulitan belajar spesifik di sekolah ini adalah dukungan emosional dan penghargaan, dukungan nyata/instrumental, dukungan informasi, dan dukungan kebersamaan /persahabatan. Bentuk dukungan yang diterima oleh setiap remaja juga tergantung pada situasi-situasi yang dihadapi oleh remaja tersebut.

This study explain about description of social support that be accepted by adolescent with specific learning disabilities in Talenta School. This study is a qualitative research with descriptive design. In this study explained about social support that accepted by adolescent from the school.
The result from this study show that during their study in School, the forms of social support received by the adolescent with specific learning disabilities in this school is emotional and esteem support, tangible support, informational support, and companionship support. Form of social support received by every adolescent also depend on the situations faced by the adolescent.

 File Digital: 1

Shelf
 S55533-Panca Diah Hayyu Nuur Utami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S55533
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 153 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55533 14-20-405273008 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388128