:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kajian tokoh dan tema dalam film Bandhobi arahan Shin Dong IL = Study of character and theme in the movie Bandhobi directed by Shin Dong IL

Vina Rochmatul Ummah; Shin, Youngduk, supervisor; Ibnu Wahyudi, examiner; Eva Latifah, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai tokoh-tokoh dalam film Bandhobi arahan Shin Dong Il dan kaitannya dengan tema utama pada film ini yaitu multikulturalisme di Korea. Metode yang digunakan dalam menganalisis tokoh dan tema dalam skripsi ini adalah metode kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori-teori mengenai tokoh dan penokohan, tema, dan multikulturalisme. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa tokoh dan penokohan memperkuat tema dalam film, yaitu multikulturalisme dan diskrimasi. Selain itu juga terlihat bahwa sikap yang diperlihatkan tokoh utama dalam menghadapi diskriminasi dalam masyarakat multikultural adalah dengan keterbukaan hati.

This thesis explains about the characters in the movie Bandhobi directed by Shin Dong Il and its relation to the main theme, that is multiculturalism in Korea. Qualitative methodology is used to analyze the character and characterization, theme, and multiculturalism in this thesis. The result of this analysis proves that the characters in this movie reinforce the theme of the movie, that is race discrimination. Beside that, the way of the main characters facing discrimination in multicultural is living with the openness of heart.

 File Digital: 1

Shelf
 S56195-Vina Rochmatul Ummah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S56195
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 69 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56195 14-23-97008491 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388171