Analisis hubungan faktor-faktor positioning surat kabar dengan keputusan pembelian (studi pada surat kabar cetak dan online kompas) = Analysis of relationship between newspaper positioning factors and purchase intention (study: kompas printed and online newspapers ) / Anggia Nirmala
Anggia Nirmala;
Firman Kurniawan Sujono, supervisor; Billy Sarwono, examiner; Eriyanto, examiner; Eduard Lukman, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
Tesis ini membahas hubungan faktor-faktor positioning surat kabar dengankeputusan pembelian, studi pada surat kabar cetak dan online Kompas. Penelitianini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden mahasiswapascasarjana komunikasi Universitas Indonesia, berjumlah 170 orang. Metodeanalisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa StructuralEquation Modeling (SEM) untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini.Hasil penelitian menunjukkan dimensi yang paling dominan dalam menjelaskanfaktor-faktor positioning surat kabar cetak dan online adalah dimensi citra produk,dimensi yang paling dominan dalam membentuk keputusan pembelian pada suratkabar cetak adalah dimensi kepastian membeli, sedangkan dimensi yang palingdominan dalam membentuk keputusan pembelian pada surat kabar online adalahdimensi keinginan membeli, serta terdapat hubungan yang signifikan yang positifantara faktor-faktor positioning dengan keputusan pembelian, baik pada suratkabar cetak maupun online = This thesis disscusses about relationship between positioning factors and purchaseintention. This research use quantitative explanatory design, the respondents arecommunication college student of University Indonesia, total respondents 170.Data analysis method are descriptive statistical analysis and Structural EquationModeling (SEM) to prove hypothesizing in this research. Results from thisresearch are: product image is dominant dimension that forms positioning factorsfor both printed and online newspapers, definitely would is dominant dimensionthat forms purchase intention of printed newspaper, meanwhile likely is dominantdimension that forms purchase intention of online newspaper, and there isrelationship which significant positive between positioning factors and purchaseintention for both printed and online newspaper |
T42119-Anggia Nirmala.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T42119 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 164 pages ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI Lantai. 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T42119 | 15-23-06830436 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388661 |